Skip to main content

Getuk Goreng : Kecer Bareng

Assalamualaikum!!! akhirnya BHL 2 selesai, liburan telah tibaaaaaaa!!! sayangnya belum tau nih liburan mau ngapai  -,-

Oke, langsung aja keinti cerita tentang kecerku di januari (kecer : kemping ceria)
Jadi, hari itu pukul 4 sore, aku sama Fita di temani dengan Miko si Mio putih bergegas pergi menuju FISIP.. Yap. kami mau kecer alias kemping ceria barg anak2 FISIP yang kami kenal. Awalnya, kami gatau siapa aja yg bakal ikut. Nah pas nyampe sana terungkap semuanya, ada mbak Sabrina dari Teater Suntik (kedok'08) ada dari KMPA Kolin, Oto, Wahyu, Denden, Edo ada juga dari Teater Si Anak yaitu mb Betri, mb Mega, mb Putri, mas Adit, sama yg pastinya promotor semuanya mas Doyook!

Awalnya aku sempet bingung, nnti aku gonceng siapa. Jelas gak mungkin aku naek si Miko dia uda cukp menderita waktu ke Meganti kemaren.. Aku pikir si Miko harus dikendarai sama org yg bener2 berpengalaman kalau mau pake dia ke baturaden bahkan kalau pun bung Fita yang mengendarainya sendiri aku masih ragu.. Untung aja akhirnya aku naek motor Edo, kalau gasalah Revo motornya dan aku pikir itu cukup kuat buat digonceng sama aku. Nah, kalau si Miko dia dikendarain sama Denden dan Fita.. Yang pada akhirnya membuat keberuntungan sendiri buat si Denden, ya gimana enggak coba kalau Denden nembak Fita nih uda pasti diterima! (gara2 boncengin Fita)

Sekitar pukul 6an, kami nyampe di Mamake langsung aja tuh capcus sampai atas. Untung aja aku sama Fita malam itu ga malu2in alias ga jatuh2 mulu habisnya biasanya kalau sama ank OSI kami ratunya jatuh. Sebenernya sih lumayan lah tracknya, tapi untung ga lama2 amat, waktu bulan menampakkan dirinya galama kami uda sampai tempat TKP.. yang ternyata spot perdanaku kamping tahu satu yang lalu.

Langsung aja kami bikin tenda, mas Doyok dkk bikin masakan, habis itu kami semua sambil melingkar di api unggun yang gak jadi, kami semua memainkan sebuah permainan "Seven Boom" namanya, teknisnya kami menghitung angka dari satu, nah kalau ada kelipatan 7 atau ada angka yg ada 7nya harus bilng "Boom" yang ga kayak gitu berarti kalah dan harus siap dikasih pertanyaan yang ga jarang harus membongkar rahasi kita. And u know what??!! aku dapet 4 kali kalah, dan itu membongkar rahasia bahwa aku ini single konginetal. Ah untung aja sampai angka 300an kami semua memutuskan untuk menghentikan permainan ini kalau enggak bisa kena lagi aku!


Saking indahnya pemandangan malam itu, aku sama Fita yang udah ngantuk, malah mandangin langit terus akhirnya kita tertidur lelap. Sayang banget keindahan malam itu gak bener2 aku nikmatin, gara2 hobiku yang suka tidur ini.. Apalagi pada akhirnya aku sama Fita tidur di tenda.. Sebenernya pingin banget tidur2an diluaar ga tidur semaleman sambil ngeliatin indahny malam itu.


Paginya, sekitar jam stgh 7 aku bangun dan memutuskan keluar tenda,
"Mas, ada yang perlu dibantuin?" kataku ke mas Dotok
"Uda selesei hei" jawab mas Doyok.

Akhirnya aku mutusin buat olahraga kecil sambil ngirup udara segar Baturaden, ngeliatin bukit yang di depan juga birunya langit yang bikin hati jadi tenang.
"Hei, bantuin nyiapin makanan dong!" tiba2 mas Doyok manggil buat bantuin nyiapin makanan. Well, sebenernya aku suka kalau diminta tolong, setidaknya berarti aku ga nyusah2in amat di situ. Abis makan sambil bercanda2 dikit sama mas2 yang kamping disebelah. Kami semua capcus ke bawah, rencananya sih mau berenang-renang gitu.

Selama diperjalanan ke bawah aku merasa beruntung ada di belakangnya mas Adit, soalnya dia cerita2 gitu tentang tumbuh2an yg ada di situ. Bikin malu juga sih soalnya aku sebagai Pencinta Alam aja gak tahu nama2 tumbuhan yang ada di sana. Satu yang paling berkesan dari ilmu yg mas Adit bagi itu, sebuah bunga bernama Devil Trumpet/Datura inoxia, katanya sih bau tuh bunga wangi tapi efeknya bisa lebih dari ganja klo dosis nyiumnya melebihi ED50 alias dosis efektif tengah, , Sebenernya sih bunganya indah banget tapi sayang lebih ganas dari ganja.

Ada satu hal yang unik waktu kami turun dari tmpt kamping, sebelum masuk sungai kami melewati sawah dan ada segerombolan anak SD yang lagi (entah ngapain) kayak semacam pelatihan yg ada post2nya gitu.. Aku gak ngerti itu dari lembaga atau organisasi apa, tapi yang jelas ada 2 anak yang aku kenal. Siapa namnya sih aku lupa, tapii.. dia itu anak yang ada di TPA An-Nur yang kalau sabtu beberapa anak AMT sm temen2 yang lain bantu ngajar ngaji di sana, miris memang terkadang lafal yang mereka baca salah, harakatnya juga suka kepanjangan, padahal beda harakat kan beda arti.. Apalagi beberapa hurup yang kebolak balik, bikin emosi terkadang kalau lagi ngajar. Okee lanjut ke kecret eh kecer..

Entah jam berapa, kami semua sampai di sungai di bawah jembatan yang baru jadi, cuman aku, Fita sama mba Sabrina yang memutuskan gak ikut renang. Abis emg keadaan yang ga memungkinkan utk ikut renang. Akhirnya, sambil nungguin Oto, Wahyu, dan Denden masak mie sarden dan kopi aku pergi ke sisi sungai yang lain tepat di bawah jembatan (sebenernya ini modus biar ga kehujanan, hahaha) sambil ngeliatin pemandangan di sungai itu. Sumpah, gak salah aku ikut mapala, kalau bukan karena itu mana mungkin aku bisa sering2 nikmatin indahnya alam cipataan-Nya ini, ah Alhamduillah masih dikasih mata buat liat bagusnya Baturaden. Setidaknya walaupun capek gile tapi bagusnya pemandagan dan segarnya udara itu udah lebih dari cukup.. Bener deh, yang belum pernah kemping atau maen2 ke alam harus nyoba. 

Beberapa lama aku bengong, tiba2 mas Doyok ngajak ke satu spot yang batunya mirip banget kayak seluncuran, akhirnya ak sama mas Doyok duduk di sana sambil ngobrol2 gitu. Ini kesempatan yang bagus buat kepo

Yap, akhirnya aku tanya2 gitu sama mas Doyok tentang KMPA, lebih jelasnya anggota KMPA 2013, abis yang aku liat cuman Sofie, Kolin, Oto, Wahyu, Denden, atau Angga doang kaga ada yg laen. Sebenernya sih selama kamping ini aku seneng banget liatin Oto, Wahyu, Kolin, sama Denden (oke, di cerita ini kita sebut aja 4 bocah karena aku mulai capek nulis nama mereka semua). Gimana engga, 4 bocah itu dari awal bikin api unggun mereka itu menurutku lucu, bukan lucu wajahnya tapi tingkah lakunya. Apalagi waktu mereka manggil aku kak, atau mbak. Serasa.. lucu aja rasa2nya aku yg lebih mantes manggil mereka mas, bukan karena wajah mereka mutu, yaa mungkin aku masih belum terbiasa jadi senior, setaun yang lalu kan masih jadi junior. Suka deh liatin kebersamaannya mereka, ngingetin masa2 diksar sama penwajnya REPRO, pelukan di atas gunung, nyuci piring bareng2, makan gula jawa 1 bagi 10, pokoknya kompak deh. Makanya aku kepoin mereka lewat mas Doyok, yah karena aku tertarik liat pertemanan mereka. Mungkin ini memang lagi suasananya baik aja, tapi pasti kalau aku jadi senior mereka (KMPA) aku pasti seneng liatin adek2ku kompak kayak gitu.. Apalagi waktu Oto sama Denden berpelukan macam pasangan homo dibawah fly sheet(shit?) Sumpah entah kenapa hari itu aku seneng banget liat mereka bareng2 gitu..


Mungkin memang kekonyolan terkadang nempel terus ke aku atau mungkin sering, gara2 sebuah tango di tangan Fita aku kepeleset dan akhirnya semua tolakan aku buat renang terpatahkan juga alias aku basah kunyup sampai bagian dada (klo gitu caranya mending tadi ikut renang aja) belum lagi cruris (betis) yang bengkak gara2 kejedot batu. Untung aja perjuangan aku buat dapetin tango itu ga sia2 yah lumayan dapet 2 buat tango (hmm.. yummy!!) 

Gak beberapa lama kemudian kami langsung capcus ke Mamake dan berangkat pulang. Tentunya aku dengan senang hati memilih membonceng Edo dengan motor Revonya yang terlihat tangguh dan tentunya Edo pasti kuat bonceng aku (sumpah ini gara2 kejadian 1 taun yang lalu dibonceng ama org kurus). Sempet khawatir juga sih sama Fita yang memutuskan untuk naek si Miko Putih sendirian. Tapi untunganya ada mas Doyok yg pada akhirnya boncengin Fita (utk mas Doyok : mas ini biar kalau nembak Fita diterimakah?)

Sekitar jam 4an aku sama Fita udah sampai rumah. Ah, sebenernya aku gak nyngka sih bisa deket ama nak2 beda fakultas apalagi sampai kemping bareng kayak gini. Seneng sih, pengalaman baru, link baru, dan yang pasti rehat dari segala rutinitas yang bikin stress.. 
Gak lupa juga rasa syukur karena Allah telah memberikan hidup seperti ini setidaknya terdampar di kota eh desa eh ah entahlah aku harus sebut apa tempat yang satu ini yang terkenal akan mendoan dan getuk gorengnya. Bersyukur itu penting menurutku, sekecil apapun kebahagian yg kita dapet, karena dengan bersyukur menurutku pikiran jadi lebih positive, rasa senengnya pun jadi berlipat2.

Oh iya gak lupa juga makasih buat mas Doyok yang mau ngajak aku sama Fita. Buat mbak Sabrina yang udah nemenin kita. Buat 4 bocah, mbak Betri, mas Adit, sama mba Mega yang kocak-kocak. Juga buat Fita, temen yang selalu ada di mana aja walaupun kadang bosen Fita lagi Fita lagi, tapi kalau gada Fita=gak rame. 

Semoga kesempatan kayak gini bakal sering terulang.. Aamiin

Januari, 2013


Yang sedang bagus moodnya


Devil Trumpet

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. nanti kita bikin kemping yg lebih ceria lagi heiii... hehehe
    nb: aku ga ada niat kesitu koq, aku cukup sadar diri..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

.

 Assalamu'alaikum, Alhamdulillah masih ada waktu walau sedikit untuk menuliskan semua gundah gulana di hati (cielah). Ternyata setelah 1 tahun setelah berada di tempat yang asing, hari-hari terasa lebih cepat berlalu dibandingkan 1 tahun pertama. Aku yang sudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar (sapi yang berkeliaran, sampah yang harus dibakar, atau cuaca yg berubah-ubah seperti hatiku yang berubah-ubah). Aku jadi lebih enjoy dan lebih pasrah menangani pasien yang attitudenya membuat sakit hati (gak semuanya ya), menghadapi ketokan-ketokan maut yang bikin kaget, sabar menghadapi perawat atau bidan yang sering miss komunikasi denganku, atau menghadapi orang-orang yang unik. Semuanya menjadi lebih baik lagi setelah aku memutuskan untuk praktek di apotik teman, yang kemudian mengantarkanku mengenal banyak orang yang ternyata asik. Kegiatan-kegiatan IDI juga membuatku lebih bersemangat belajar. Ternyata berkenalan, sharing, dan saling konsul dengan teman sejawat itu bisa menjadi mo

Mencoba hidup sehat versi Heidi 2

Setelah 1 tahun menjadi vegan dengan cheating day ku sehari setiap minggu. Aku akhirnya memutuskan untuk kembali menjadi manusia omnivora, alasannya karena ditempat ku tinggal sekarang, jenis sayuran sangat terbatas dan sulit untukku memenuhi kebutuhan gizi ku. Anyways aku akan tulis tentang beberapa penelitian mengenai vegetarian di next tulisan blog ku. Oiya, vegetarian dan vegan itu beda ya. Vegetarian adalah hanya makanan sayur (plant-based) dan tidak makan hewani, contoh daging ayam, sapi, ikan tapi masih mengonsumsi makanan-makanan yang asalnya dari hewani, contoh telur, susu, keju, madu. Nah kalau vegan tidak mengonmsi makanan jenis apapun yang berasal dari hewani. Kesimpulanya vegan hanya makan sayur dan buah-buahnya saja.  Kalau aku sendiri pengalaman jadi vegan itu benar-benar mendetok tubuhku. Nafsu makan sama makan-makanan receh pun berkurang dratis setelah memutuskan jadi vegan. Tapi, berat badan bukan lagi jadi tujuan utama. Karena kalau fokus sama BB kita hanya fokus sam

Mencoba hidup sehat versi Heidi

 Assalamu'alaikum,  Akhir-akhir ini masyarakat sudah banyak yang sadar dan "mencoba" pola hidup sehat, terutama di daerah perkotaan. Alih-alih ingin sehat, turunnya timbang badan juga merupakan tujuan utama orang-orang mengubah pola hidupnya. Sejak tahun 2018 begitu pindah dari kota belajarku tercintah (Purwokerto) ke Jakarta. Aku mengalami perubahan dratis pola makan, menjadi sangat tidak sehat. Minuman boba, es kopi ala2 kenangan masa lalu yang suram, atau fast food yang tinggal kepeleset dapet membuatku kalap. Dari yang setiap minggu lari sore menjadi setiap minggu minum boba dan makan gorengan, Berat badanku yang masih di angka 50an melonjak dratis ke angka 60an. Sampai-sampai masalah jerawat yang sudah solved tiba-tiba muncul lagi dan muncul berbagai macam alergi kulit lainnya. Antibiotik yang awalnya fine2 aja tiba2 bikin alergi. Sampai pada akhirnya tubuhku memborantak, luka kecil di kaki berubah jadi eksim parah yang menyerang seluruh tubuh, sampai banyak yang men