Skip to main content

Gara-gara Hansel and Gretel : Witch Hunter

Assalamu'alaykum blog tergeje sy, haha

Hari ini sy akan sedikit menceritakan sinopsis atau review tentang pilem Hansel and Gretel yang baru aja ditonton kemaren. Nontonnya berduaan ama babeh, hahaha romantis kan? :P.
Ini adalah salah satu genre pilem yg aku suka.

Jadi filem ini menceritakan kakak beradik yaitu Hansel and Gretel, ceritanya mereke tersesat di hutan setelah ayah mereka meninggalkan mereka sendiri di hutan itu. Tiba-tiba mereka menemukan sebuah rumah indah yang berhiaskan atau mungkin dibuat dari permen. Karena tertarik akhirnya mereka masuk ke rumah itu2, tiba2 datanglah seorang penyihir buruk rupa, lalu Hansel dikurung dan dipaksa makan biar besar sehingga bisa di masak sama sang penyihir dan di makan. Tapi naas ternyata waktu Gretel disuruh membantu penyihir itu membikin api, Gretel bikin strategi yg akhirnya bisa membuat Hansel keluar dari sarangnya, sedikit kekacauan terjadi dan dimenangkan oleh Hansel dan Gretel yg pada akhirnya membakar penyihir tsb. Dari situ Hansel and Gretel tahu kalau penyihir itu bisa dibunuh dengan cara diBAKAR.

Beda dari dongeng anak sebelumnya Hansel dan Gretel ini malah menjadikan kegiatan "membunuh penyihir ini" jadi pekerjaan mereka setelah 15 tahun. Tapi sayangnya, si Hansel terkena sakit diabetes karena hobi makan permennya waktu masih kecil, so dia harus menyuntikkan insulis setiap hari.
Pada suatu hari mereka dipanggil oleh walikota Augburg untuk membunuh penyihir yang sudah mencuri banyak anak di kota itu. Nah, di sini mereka melawan Muriel, sang penyihir hitam agung. Di sinilah terungkaplah semua asal usul mereka waktu masih kecil, dan alasan mengapa orang tua mereka mengansingkan mereka dan menghilang begitu saja. yap, sudah segitu saja dari pada nnti jadi *spoiler*


Sedikit tentang kesan sy pada film ini. Saya suka banget, karena saya memang hobi nnton film dongeng anak yg dibikin action kayak SnowWhite and the Huntman, kan keren merubah tokoh yang asalnya anggun nan cantik jadi seliar dan se gesit itu. Nah, gara-gara film ini sy jadi teringat kebiasaan dulu, waktu masih di bawah 17 tahun. Hmm.. yah sebenarnya ini juga efek dari kebanyakan nnton dan baca film fantasi. Yah, kayak bangsa Eragon, Eldest, film2 vampire, werewolf, Wicked Lovely, Harpot, Spiderwick, The Lord of the rings bahkan yg sedikit horor supernatural series. Itu sedikit membuat efek terlalu berimajinasi buat aku, hmm akhir2 ini jadi suka takut ditinggal sendirian di rumah, ini mungkin pemikiran anak kecil, hahaha tapi kdg2 suka berimajinasi kalau ada werewolf gimana? mending kalau cuman vampire kan wajahnya ok tuh, putih, kalau ga ganteng ya cantik, tapi werewolf??

Bahkan waktu zamannya menggilai film LOTR imajinasi aku suka ngelantur sedikit gimana nnti kalau kiamat yang keluar monster2 kayak gitu.. atau jangan2 dari daerah2 pengunungan keluar Orcs terus meniupkan terompetnya yg mengerikan itu dan mengajak seluruh manusia di bumi ini untuk perang. Wiih.. imajinasi aku memang terlalu jauh. Atau jaman kecil dulu aku selalu berharap punya doraemon, sebelum tidur aku suka mengkhayal tentang itu. Parahnya pada jaman yg sama film kera sakti itu berefek pada mimpi sy, mimpi dikejar-kejar ama monster moyet yg di Kera Sakti.

Terlepas dari segala kengerian imajinasi ku ini, sy suka sama karakter wanita yg biasanya ada di film2 atau novel2 fantasy. Menurutku mereka biasanya anggun tapi punya sisi machonya. Hmm. apa lagi yang bisa manah dan naik kuda, rasanya ingin belajar kedua hal itu. It's soo coool!!! terus kalau wanita yg di cerita itu punya otot ditangannya --- kayak Agnes Monica gitu --- sedikit cerita ttg niat terselubung aku waktu jaman SMA dlu bercita2 masuk ke UGM gara2 di sana ada UKM naik kuda gitu.. Kan lumayan bisa ikutan hehe :DD yah tapi akhirnya takdir memisahkanku dengan niat itu. 

Finally, jadi intinya aku suka nonton/baca film/novel fantasy karena menceritakan atau mngkin menciptakan tokoh2 atau jenis species yg ga ada di bumi ini -- setidaknya zaman ini -- jadi, aku ga perlu bertanya2 apakah ini boongan atau beneran gak seperti film/novel bergenre lain yg kemungkinan bisa terjadi. Hmm, untuk anda yang mungkin menyukai film fantasy tolong jangan terlalu dihayati, nnti akan jadi susah sendiri seperti pengalaman sy.

Wew, akhirnya nulis blog juga setelah disuruh nulis lagi ama Mas Ijal. haha :D

Wassalamu'alykum wr wb



Comments

Popular posts from this blog

.

 Assalamu'alaikum, Alhamdulillah masih ada waktu walau sedikit untuk menuliskan semua gundah gulana di hati (cielah). Ternyata setelah 1 tahun setelah berada di tempat yang asing, hari-hari terasa lebih cepat berlalu dibandingkan 1 tahun pertama. Aku yang sudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar (sapi yang berkeliaran, sampah yang harus dibakar, atau cuaca yg berubah-ubah seperti hatiku yang berubah-ubah). Aku jadi lebih enjoy dan lebih pasrah menangani pasien yang attitudenya membuat sakit hati (gak semuanya ya), menghadapi ketokan-ketokan maut yang bikin kaget, sabar menghadapi perawat atau bidan yang sering miss komunikasi denganku, atau menghadapi orang-orang yang unik. Semuanya menjadi lebih baik lagi setelah aku memutuskan untuk praktek di apotik teman, yang kemudian mengantarkanku mengenal banyak orang yang ternyata asik. Kegiatan-kegiatan IDI juga membuatku lebih bersemangat belajar. Ternyata berkenalan, sharing, dan saling konsul dengan teman sejawat itu bisa menjadi mo

Mencoba hidup sehat versi Heidi 2

Setelah 1 tahun menjadi vegan dengan cheating day ku sehari setiap minggu. Aku akhirnya memutuskan untuk kembali menjadi manusia omnivora, alasannya karena ditempat ku tinggal sekarang, jenis sayuran sangat terbatas dan sulit untukku memenuhi kebutuhan gizi ku. Anyways aku akan tulis tentang beberapa penelitian mengenai vegetarian di next tulisan blog ku. Oiya, vegetarian dan vegan itu beda ya. Vegetarian adalah hanya makanan sayur (plant-based) dan tidak makan hewani, contoh daging ayam, sapi, ikan tapi masih mengonsumsi makanan-makanan yang asalnya dari hewani, contoh telur, susu, keju, madu. Nah kalau vegan tidak mengonmsi makanan jenis apapun yang berasal dari hewani. Kesimpulanya vegan hanya makan sayur dan buah-buahnya saja.  Kalau aku sendiri pengalaman jadi vegan itu benar-benar mendetok tubuhku. Nafsu makan sama makan-makanan receh pun berkurang dratis setelah memutuskan jadi vegan. Tapi, berat badan bukan lagi jadi tujuan utama. Karena kalau fokus sama BB kita hanya fokus sam

Mencoba hidup sehat versi Heidi

 Assalamu'alaikum,  Akhir-akhir ini masyarakat sudah banyak yang sadar dan "mencoba" pola hidup sehat, terutama di daerah perkotaan. Alih-alih ingin sehat, turunnya timbang badan juga merupakan tujuan utama orang-orang mengubah pola hidupnya. Sejak tahun 2018 begitu pindah dari kota belajarku tercintah (Purwokerto) ke Jakarta. Aku mengalami perubahan dratis pola makan, menjadi sangat tidak sehat. Minuman boba, es kopi ala2 kenangan masa lalu yang suram, atau fast food yang tinggal kepeleset dapet membuatku kalap. Dari yang setiap minggu lari sore menjadi setiap minggu minum boba dan makan gorengan, Berat badanku yang masih di angka 50an melonjak dratis ke angka 60an. Sampai-sampai masalah jerawat yang sudah solved tiba-tiba muncul lagi dan muncul berbagai macam alergi kulit lainnya. Antibiotik yang awalnya fine2 aja tiba2 bikin alergi. Sampai pada akhirnya tubuhku memborantak, luka kecil di kaki berubah jadi eksim parah yang menyerang seluruh tubuh, sampai banyak yang men