Skip to main content

Diksar oh diksar

Assalamu'alaikum..
Argggh.. lama ga nyentuh nih keyboard, biasa orang sok sibuk yg ga pernah pnya waktu di rumah. oke, langsung aja setelah melihat tulisan nya Fitafiter ane jadi kebita bikin tulisan ttg diksar 1 mnggu yg lalu.

Hari ke - 1
Ya, tepatnya hari jumat tanggal 30 November 2012, tidur jam 1 malam dan bangun jam 5 pagi di sekre caan osipital alias kosan Fita bareng Fifi yg tepar banget waktu malemnya. Dari awal kuliah kita semua uda keleper keleper pengen tidur.
1. Berasa cewek paling kuat se angkatan 2012
Sekitar jam 6an, aku digonceng Fita go to campus dengan membawa 1 carier yaitu tentu saja yang aku. Dengan tampilan atas kemeja bawahan rok yang sangat anggun, aku membawa carrier 60 ml dipunggul belakang dan di depan bawa ransel buat sekolah. Dengan santainya aku Fita senyum2 ke semua orang sambil bilang mau camping, dan mereka yang melihat seakan2 merasa kasian ngeliat aku Fita meminggul beban seberat itu, apalagi waktu tiba2 salah seorang teman cewek meluk terus bilang, "kasian banget kamu sih hey," "semangat ya hai," "hai, ayo makan biar kuat ayo semangat, senyum biar kuat nnti diksar." yah intinya  beratus ucapan semangat keluar dari temen seangkatan *so sweet bangetlah*.. haha entah karena meraka kasian atau karena emg meraka merasa kita2 ini kece atau cewek2 jalu alias cewek kuat, yang pasti tiap bawa carrier *sampai sekarang* trus diliat dan ditanya siapapun, gue jadi berasa kece. hahaha

2. Benci pemukiman penduduk
Nah ini nih, yang paling bikin bete dari awal, kayaknya ga selese2 tuh tanjakan dengan beribu2 rumah yang menghiasi dipinggir yaa~~ baru pertama kali berasa sebel banget liat yang namanya rumah, uda jalannya nanjak, bawa carrier besar, hutan kaga muncul2 lagi. Yah, yg pasti ini adalah permulaan dari segala cerita gokil saat diksar.

3. Fita dijadikan alasan
Well, ini adalah bagian paling menyenangkan dan ditunggu2. Awalnya sih dalem hati berharap adalah salah satu orang yg minta istirahat eh ternyata tidak beberapa lama kemudian Fita minta istirahat, hahaha sebenernya sih ya dari awal aku juga pengen istirahat tapi gengsi, hehe :D nah, setelah kejadian itu tiap ingin istirahat pasti nanya ke Fita, "Fit, masih kuat ga?" harapannya sih dia bilang enggak, jadi kita2 bisa istirahat, hehe :D

4. Kepeleset beruntun
Nah, klo yang ini dimulai dari ratu kepeleset yaitu Fita yang depan aku persis awalnya bilang, "hey, ati2 ini licin" *kedebruk* malah dia yang jatuh --> uda gitu aku bilang ke Ayu yg blkg aku persis "Yu, ati2 licin" *srut* gantian aku yg jatuh --> terus Ayu ikut2an lagi bilang gitu yah akhirnya jatuh maning. Untungnya di belakang ayu itu entah melamun lagi galau atau emg tau, dia ga mengeluarkan seucap kata hati2 ke temen di blkgnya, yah hasilnya? peristiwa peleset beruntun itu tidak dialami oleh orang di belakang ayu. Untuk orang di belakang Ayu : sumpah mane bejo banget!

5. Mas Hakim.. harkos banget!
Yah, mari saya klarifikasi kalimat ini. Jadi gini, awalnya waktu kita hampir nyampe ke pemberhentian terakhir aku kira seidaknya dibiarkan dulu sejenak duduk atau gimana gitu, atau yah ngeenakin badan yang pegel2 gimana gitu, eh taunya suara mas Hakim yang awalnya dinanti2 sebagai tanda sampai ke tmpt istirahat malah diteriakin diitung, dan di marah2in ya walaupun sebenernya mata ini uda ga kuat ngeliat yg marah2 dan uda ga sanggup juga ngerasa takut *saking ngantuknya* tapi... ya skip ajalah

6. Mas Cahya, ga nyangka
Nah yg ini kocak nih, mas Cahya marah2, seriusan, dan ga bercanda sedikit pun, amajing banget kan? untung ini badan uda terpengaruh efek ngantuk jadi ga kyk anak2 peserta lain yang ternyata pingin ketawa banget.



Hari ke-2
1. Navdar oh navdar
Sumpah resye banget nih satu tugas, udah harus navdar nyari korban lagi, yang paling kocak itu waktu kita nemuin korban kedua yaitu Mbak Oke, yg kita balut dengan posisi tengkurep. Aduh, parah parah, sebenernya pingn bilang klo kayaknya di balikin dulu mbak Oke nya tapi karena situasi mood dan cuaca dan  temen2 sekitar sepertinya tidak mendukung maka aku urungkan niat tersebut.

2. Porsi di tanah benyek..
Well, ini yg paling resye banget. Sumpah ga kira2, ya, sebenrnya sih gpp, cumaaaan.. efeknya baju aku dicuci nya butuh waktu satu jam lebih karena noda membandel yg iklan rin** pun ga menganjurkan hal itu. Ini semua gara2 mas Cahya Riadi Sucipto yang menyuruh kami semua porsi ditengah lautan tanah benyek alias lumpur2 gimana gitu.. pada saat hal itu terjadi yang ada dipikiran saya itu adalah mandi di bawa kran kamar mandi kosan.

3. Deny plis deh
Nah, ini nih parah. Waktu kita kita pada capek cari korban yang tak kunjung datang eh mksudnya tak kunjung ditemukan, akhirnya kita memutuskan untuk duduk sejenak sambil berfikir *padahal gada yang mau mikir* eh tiba2 ada hembusan dan suara2 mistis dari salah satu caang yang diksar, suaranya itu khas banget  yang pasti, bunyinya itu kyk gini niih --> *prooot* dan itu tiba2 terdengar waktu kita baru aja duduk dan lagi mencoba untuk berfikir. Gara-gara suara yg sumbernya dari Deny ini akhirnya kita malah ketawa2 sambil ngegalauin korban pertama. 

4. Korban pertama tidak ketemu akulah yang jadi probandusnya
Ini ni kocak banget, karena aku ga pede balut2 diliatin mas Ijal *well, ini karena pada saat latihan membalut aku diajarin mas Ijal, klo sampe salah balut kan berabe juga diliatin mas Ijal. malu laah* nah, di sini aku meranin jadi orang sakit yang lebe, teriak2 kyk mau diapain aja, dipegang sedikit bilang sakit kek ini kek itu kek. Dan tau ga? sbenernya itu menyenangkan sekali, bisa jailin anak2 caang, sambil refresh pikiran yang uda ga menentu. So, aku punya bakat kan jadi artis?

4. Billiii.. I'm so sorry
Awalnya, Fifi yang minta istirahat, horeeeey! akhirnya ada juga! nah, aku bilang deh ke yg di dpn aku Deny
Heidi : Den, aku pingin istirahat!
Deny : Mas, Heidi pingin istirahat!
Heidi : Fifi jugaaa
Deny : Mas, Heidi Fifi pingin istirahaaat!
dari belakang ada rumor kalau Fita juga pingin istirahat
Heidi : Fita juga  pingin istirahat!
Deny : Mas, Fifi, Fita, Heidi pingin istirahat!!
sampai akhirnya kita semua istirahat, karena *lagi-lagi* efek kantuk memperngaruhi di sana aku hampir ga sadar gimana2nya. Nah, tiba2 ada yg tepar yaitu Billy, orang2 pada sibuk ngurusin dy tapi karena aku malah ngantuk dan jalan uda kepeleset2 akhirnya aku duduk sekiar menit dlu buat nenangin diri. Nah, di sini nih aku ngerasa egois banget padahal aku yg lain sibuk aku malah duduk dulu beberapa lama, maaf ya bil aku sayang kmu maaf klo aku kyk gitu, aku bakal deh ngurangin waktu tidur :). Yah, walaupun akhrinya aku gantiin tugas yang lainnya sambi beberapa kali nyuapin, dan minjemin sweater tapi yg pasti di sini aku pngin minta maaf karena kengantukan aku. Maapin aku yaah. hehe

5. Mas Hakim, pliss deh -__-
Mas Cahya : dikasih waktu sekian menit buat nanya nama, asal, ama saudara panitia!
Semua pada lari kocak kacir ngadep panitia
Heidi : Mas, sy Heidi, asal bandung boleh tau ga mas nama lengkap mas siapa?
Mas Hakim : Iman Hakim Wicaksana
Heidi : Asalnya mas?
Mas Hakim : Jamaika
Heidi : *Sumpah gendok, rasanya pingin pingsan aja langsung* berapa sodara mas?
Mas Hakim : 18
Heidi : *antara ga percaya, ingin ketawa, dan penderitaan nahan ketawa* speechless
krik krik krik

6. Mas Danan, penting banget 95nya disebutin
hahaha, aduh masih pingin ketawa aja. Kocak banget nih dek Danan, eh mas Danan mksudnya. Pas dapet evaluasi ama mas Danan, belum apa2 mas Danan ngomong, "Jangan mentang-mentang saya 95 ya kamu ga ngehargai saya , saya tuh tetep senior kamu". hahahaha aduh mas, ga segitunya juga kali. Ternyata pas ditanya kenapa mas Danan bisa kek gitu, itu karena mas Danan liat aku senyum wktu dipanggil dy, padahal sebenernya hahaha itu bukan senyum meremehkan tapi senyum kebahagian. hahahaha

Intermezo
Mas Danan : Coba tanya nama lengkap mbak Kunang
Heidi nanya dan balik lagi
Mas Danan : Siapa namanya?
Heidi : *dag dig dug* Kunang2 Permata Indah
Mas Danan: Hah, apa?? Porsi 1 kali
Heidi : iya mas. akhrinya turun dan porsi satu kali
Mas Danan: Siapa namanya mbak Kunang dek?
Heidi : Kunang2 Permata Bulan mas
Mas Danan : Nah, itu tau.

Hari ke-3
1. Ratunya masih Fita des
Kenapa coba? haha ini karena pas aku jalan di depan Dessy diantara jurang kanan kiri dan jalan yang begitu luar biasa turun turun ke bawah gunung tiap 3 kali langkah aku jatuh. Sampe akhirnya Dessy mengkategorikan aku sebagai ratunya jatuh, dia sih gatau sebenernya ada ratunya jatuh yang paling top yaitu Fita. hehe.

2. Begitu pasrahkan mukaku ini?
Nih menurut orang2 yang liat, katanya loh wajahku tuh pasrah banget waktu disuruh repling, malah kata dessy tanganku itu ditekuk terus berdoa abis itu ngusep muka pas mau turun. Oke, klarifikasi berdoanya itu udah dari tadi2 sebelum tali dipasang, dan adegan itu tu aku juga lupa lagi apa yang pasti bukan berdoa, dan adegen usap muka itu kayaknya cuman intermeso aja. Tapi yang pasti mas Bahar, mas Cahya, caang2 pada ketawa waktu liat aku mau turun, bahkan aku sempet teriak, "Mas, kok ga turun2?" ke mas Bahar. Dengan tiisnya mas Bahar bilang, "Ya iya orang kamu teken talinya" . hehe ampun deh mas ampun, efek deg2an liat mas *eeeh* salah efek deg2an liat bawah.

3.Mas Yudha, sensi banget liat mataku
Ini kejadian yg sebenernya uda bisa diprediksikan sejak awal masuk sungai, karena harus nyelup ampe dagu, dan mata tertutup kerudung, aku menatap mas Yudha dengan sedikit tajem2 gimana gitu *Ya karena kalau ga gitu ga keliatan dan ga konsen* eh malah mas Yudha bilang "heh, kamu ngapain lihatnya gitu!" sambil nyiramin air sungai ke mukaku. Sumpah kejem abis lah.. resye resye

Yah, jadi begitulah cerita seneng sedihnya diksar OSI 2012. Finally, jadi AM yuhuyuhu~~
Rasanya seneng banget bisa dpet keluarga baru, yg sbelumnya aku belum pernah ngerasain. Pokoknya klo bareng meraka itu uda berasa keluarga sendiri deh. Dan itu gacuman berlaku di OSI aja tapi di seluruh Mapala yang pernah disinggapi contohnya : CB, BE, JAGRA, dan FAKTA. Terimakasih sudah menerima saya menjadi salah satu dari anggota keluarga kalian, semoga taun depan uda resmi yaa capcus. Amin.

Adit : sabar ya komang, makasih uda mau jadi sasarn utama dimarahin panitia
Deny : aduh Deny, kamu begitu lugu
Bibah : aku gatega loh tiap kmu dimarahin
Ayu : betapa anggunnya kamu yu
Dessy : Gila nih, bocah paling kuatlah ya
Endi : En..en.. kenapa koe iki
Fifi : wajahnya uda muram gitu
Fita : sering2 aja minta istirahat ya.
Billy : Keren, strong women banget

oiya special thanks for :
Semua AM OSI yang kusayangi : terutama Fifi yg uda kelimpungan ngatur jadwal pinjem barang + Fita yang uda rela kamarnya dijadiin sekre caang, dan Adit sebagai Komang.
Mas Danan yang uda marahin aku.
Mas Tembor yang uda minjem carrier,  matras, dan bikinin kompor.
Yayu, Rio yang uda minjemin ponco.
dan Mas Bahar yang udah nganterin pulang.
Wassalamu'alaikum wrwb

Comments

Popular posts from this blog

.

 Assalamu'alaikum, Alhamdulillah masih ada waktu walau sedikit untuk menuliskan semua gundah gulana di hati (cielah). Ternyata setelah 1 tahun setelah berada di tempat yang asing, hari-hari terasa lebih cepat berlalu dibandingkan 1 tahun pertama. Aku yang sudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar (sapi yang berkeliaran, sampah yang harus dibakar, atau cuaca yg berubah-ubah seperti hatiku yang berubah-ubah). Aku jadi lebih enjoy dan lebih pasrah menangani pasien yang attitudenya membuat sakit hati (gak semuanya ya), menghadapi ketokan-ketokan maut yang bikin kaget, sabar menghadapi perawat atau bidan yang sering miss komunikasi denganku, atau menghadapi orang-orang yang unik. Semuanya menjadi lebih baik lagi setelah aku memutuskan untuk praktek di apotik teman, yang kemudian mengantarkanku mengenal banyak orang yang ternyata asik. Kegiatan-kegiatan IDI juga membuatku lebih bersemangat belajar. Ternyata berkenalan, sharing, dan saling konsul dengan teman sejawat itu bisa menjadi mo

Mencoba hidup sehat versi Heidi 2

Setelah 1 tahun menjadi vegan dengan cheating day ku sehari setiap minggu. Aku akhirnya memutuskan untuk kembali menjadi manusia omnivora, alasannya karena ditempat ku tinggal sekarang, jenis sayuran sangat terbatas dan sulit untukku memenuhi kebutuhan gizi ku. Anyways aku akan tulis tentang beberapa penelitian mengenai vegetarian di next tulisan blog ku. Oiya, vegetarian dan vegan itu beda ya. Vegetarian adalah hanya makanan sayur (plant-based) dan tidak makan hewani, contoh daging ayam, sapi, ikan tapi masih mengonsumsi makanan-makanan yang asalnya dari hewani, contoh telur, susu, keju, madu. Nah kalau vegan tidak mengonmsi makanan jenis apapun yang berasal dari hewani. Kesimpulanya vegan hanya makan sayur dan buah-buahnya saja.  Kalau aku sendiri pengalaman jadi vegan itu benar-benar mendetok tubuhku. Nafsu makan sama makan-makanan receh pun berkurang dratis setelah memutuskan jadi vegan. Tapi, berat badan bukan lagi jadi tujuan utama. Karena kalau fokus sama BB kita hanya fokus sam

Mencoba hidup sehat versi Heidi

 Assalamu'alaikum,  Akhir-akhir ini masyarakat sudah banyak yang sadar dan "mencoba" pola hidup sehat, terutama di daerah perkotaan. Alih-alih ingin sehat, turunnya timbang badan juga merupakan tujuan utama orang-orang mengubah pola hidupnya. Sejak tahun 2018 begitu pindah dari kota belajarku tercintah (Purwokerto) ke Jakarta. Aku mengalami perubahan dratis pola makan, menjadi sangat tidak sehat. Minuman boba, es kopi ala2 kenangan masa lalu yang suram, atau fast food yang tinggal kepeleset dapet membuatku kalap. Dari yang setiap minggu lari sore menjadi setiap minggu minum boba dan makan gorengan, Berat badanku yang masih di angka 50an melonjak dratis ke angka 60an. Sampai-sampai masalah jerawat yang sudah solved tiba-tiba muncul lagi dan muncul berbagai macam alergi kulit lainnya. Antibiotik yang awalnya fine2 aja tiba2 bikin alergi. Sampai pada akhirnya tubuhku memborantak, luka kecil di kaki berubah jadi eksim parah yang menyerang seluruh tubuh, sampai banyak yang men