Skip to main content

Beautiful Yogyakarta part 1

Selamat pagi menuju siang notebook, modem, dan blogku tersayang.
nah, kali ini aku akan bercurcol riang di bus bareng mbok Rima, Inggit, ama mas-mas dari KG yg kyknya jodoh banget kita2 bisa ketemu di bus ini.

Dimulai dari hari Selasa lalu, waktu aku ama mbok Rima menuju ke Yogyakarta naek bus, baru pertama kali naik bus sepi banget, paling penumpang kaga nyampe 20 orang, niatnya sih mau sambil baca buku pinjeman dari Patul tapi malah ngelamun ngeliatin pemandangan yang indah ciptaan Allah YME. haha. Lagi asik-asik nikmati pemandangan tiba2 ada sms dari Bibah gini smsnya : "temen-temen kita fisik, pake baju OR ya" yaah      gw lupa blum ijin ke mas Cahya, langsung deh gw sms ke nomernya 2 2 nya --> "Aslm, sy gabisa dtg karena bla bla bla dan bla bla." oke sms sent, tapi kaga dibales yaudah gpp mngkin si Mas Misbah lagi nge tiis, hahaha.

Ga beberapa lama kemudian tiba2 si Enzim alias Endi Zimbabwe sms --> "Heidi, hari ini ada fisik." pas baca sms itu sebenernya rada kaget gimana gitu, antara seneng ada yg ngingetin ama kesel2 gmana gitu karena ni perasaan uda prasangka buruk klo sms itu artinya mengejek secara tersirat kyk gini nih --> "Heidi hari ini fisik, persiapkan mental dan tubuh biar ga lama kyk biasanya." oke fine, gw bales klo gw lagi otw ke jogja." rasanya itu gendok banget wktu baca sms dari tu bocah. :P

Karena kepo, maka gw sms mbok Fita, eh ternyata dia juga mau pulkam tapi bukan hari ini nah yg lucu pas sms ama Mbok Fita itu wktu dia nge capslock klo dia mau pulang ke SURABAYA *padahal ke Sidoarjo* -___-"a. hahaha. Yaudalah smsan selese langsung tidur. Oiya satu lagi ada rumor ga rumor sih emg kenyataan klo list buah diksar lapangan uda ada di Bibah. *Kangen osiiii*

Jam 5an, aku sama Rima diturinin dari bus *eits, bukan karena gabayar trus diusir ama keneknya yaa* tepatnya diturunin di tugu pensil, terus nunggu 15 menit akhirnya bude ama ibunya Rima dateng. Aku kira jarak antara tugu pensil ama rumah Rima itu paling 15 menitan nyampe, tapi ternyata mbok lama beneeeeer, bener2 pelosokan deh tapi keren sumpah uda kyk naik motor lewat cadas pangeran, uda kyk mau ke baturaden gitulah. Pas nympe rumah Rima, omggg, beneran uda kyk hiking beneran, bukan masalah nanjaknya tapi pohon-pohon terus suasana perdesaan sangat kental sekali pokoknya keren deh, aku aja senyum2 sendiri sambil bilang2 wow saking ngerasa takjub banget ama keadaan di sana. Malemnya maen ke masjid pake sepeda di kegelapan hutan-hutan gimana gitu. Dan ketemu ama Mas David si *sensor*.
Paginya, aku ama Rima naik sepedaaaaaaa turun naik bukit, trus ke jembatan yang di bawahnya ada sungai. Aiiih, baru pertama kali aku ngerasain pengalaman naik sepeda di tempat kyk gitu, yang pasti saat itu gw uda kyk kampungan banget, kagum2 sendiri ama bilang2 wow sendiri. Pengalaman yang sangat-sangat menakjubkan. Pohon di mana-mana, jalan naik turun bukit, terus dibeberapa rumah aku bisa liat ada sapi ama kambing2 yang dipelihara. Well, pagi itu tuh indah banget buat aku, kayaknya semua problema hidup, kegalauan jiwa, dan keputusasaan itu ilang lenyap sudah, Subhanallah banget suasana di sana, kyknya tu oksigen berlimpah di sana. Kerenlah pokoknya. Kayaknya bakal sering pulang ke rumanya Rima.

Siangnya, main bareng ama Rima Inggit ke Marlioboro nyari2 baju gitu, tapi aku enggak sih karena ga ada gambaran dan persiapan buat beli baju karena aku bukan tipe orang yang suka shopping sana sini, klo masalah shopping baju dll itu masalah mamih. hehe :D
dari marlioboro lebih tepatnya Bringharjo aku sama Rima ujan2an nyari rumah pade ku, setelah ketemu pade  karen berbagai macam pertimbangan aku ikut pade ke Tegal, jadi hari Rabu dan Kamis dihabiskan bersama keluargku yang di jawa. Dadah Rimaaaaa :).
Untuk 2 hari yang menyenangkan sy cukupkan dulu di sini.

 poto-poto:
waktu lagi naek sepeda


how beautiful rumahnya Rima. :)



Remaja-remaja masjid lagi latihan MTQ

Jembatan penyebrangan

Di bawahnya ada pasir

di sini ada yang suka nyariin pasir loooh..





jalan bareng mbok Inggit

Beautiful Yogyakarta part 1 (Kulon Progo)

Comments

  1. Blognya bagus settingnya , oh ya sekalian saya mau share info beberapa rental mobil jogja yang bagus bagus buat travelling di Jogja , harganya murah sapa tau membutuhkan
    pilih berikut :

    www.sewamobiljogja.info
    www.rekatravel.net
    www.jogjarentalmobil.info

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

.

 Assalamu'alaikum, Alhamdulillah masih ada waktu walau sedikit untuk menuliskan semua gundah gulana di hati (cielah). Ternyata setelah 1 tahun setelah berada di tempat yang asing, hari-hari terasa lebih cepat berlalu dibandingkan 1 tahun pertama. Aku yang sudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar (sapi yang berkeliaran, sampah yang harus dibakar, atau cuaca yg berubah-ubah seperti hatiku yang berubah-ubah). Aku jadi lebih enjoy dan lebih pasrah menangani pasien yang attitudenya membuat sakit hati (gak semuanya ya), menghadapi ketokan-ketokan maut yang bikin kaget, sabar menghadapi perawat atau bidan yang sering miss komunikasi denganku, atau menghadapi orang-orang yang unik. Semuanya menjadi lebih baik lagi setelah aku memutuskan untuk praktek di apotik teman, yang kemudian mengantarkanku mengenal banyak orang yang ternyata asik. Kegiatan-kegiatan IDI juga membuatku lebih bersemangat belajar. Ternyata berkenalan, sharing, dan saling konsul dengan teman sejawat itu bisa menjadi mo

Mencoba hidup sehat versi Heidi 2

Setelah 1 tahun menjadi vegan dengan cheating day ku sehari setiap minggu. Aku akhirnya memutuskan untuk kembali menjadi manusia omnivora, alasannya karena ditempat ku tinggal sekarang, jenis sayuran sangat terbatas dan sulit untukku memenuhi kebutuhan gizi ku. Anyways aku akan tulis tentang beberapa penelitian mengenai vegetarian di next tulisan blog ku. Oiya, vegetarian dan vegan itu beda ya. Vegetarian adalah hanya makanan sayur (plant-based) dan tidak makan hewani, contoh daging ayam, sapi, ikan tapi masih mengonsumsi makanan-makanan yang asalnya dari hewani, contoh telur, susu, keju, madu. Nah kalau vegan tidak mengonmsi makanan jenis apapun yang berasal dari hewani. Kesimpulanya vegan hanya makan sayur dan buah-buahnya saja.  Kalau aku sendiri pengalaman jadi vegan itu benar-benar mendetok tubuhku. Nafsu makan sama makan-makanan receh pun berkurang dratis setelah memutuskan jadi vegan. Tapi, berat badan bukan lagi jadi tujuan utama. Karena kalau fokus sama BB kita hanya fokus sam

Mencoba hidup sehat versi Heidi

 Assalamu'alaikum,  Akhir-akhir ini masyarakat sudah banyak yang sadar dan "mencoba" pola hidup sehat, terutama di daerah perkotaan. Alih-alih ingin sehat, turunnya timbang badan juga merupakan tujuan utama orang-orang mengubah pola hidupnya. Sejak tahun 2018 begitu pindah dari kota belajarku tercintah (Purwokerto) ke Jakarta. Aku mengalami perubahan dratis pola makan, menjadi sangat tidak sehat. Minuman boba, es kopi ala2 kenangan masa lalu yang suram, atau fast food yang tinggal kepeleset dapet membuatku kalap. Dari yang setiap minggu lari sore menjadi setiap minggu minum boba dan makan gorengan, Berat badanku yang masih di angka 50an melonjak dratis ke angka 60an. Sampai-sampai masalah jerawat yang sudah solved tiba-tiba muncul lagi dan muncul berbagai macam alergi kulit lainnya. Antibiotik yang awalnya fine2 aja tiba2 bikin alergi. Sampai pada akhirnya tubuhku memborantak, luka kecil di kaki berubah jadi eksim parah yang menyerang seluruh tubuh, sampai banyak yang men