Skip to main content

Jumat, Sabtu, dan Minggu

Sabtu, dan Minggu

Prolog
            Jumat, Sabtu, dan Minggu adalah hari-hari terakhir perjuangan kita dalam waktu seminggu. Biasanya kalau Jumat indentik dengan pulang lebih awal, kalau Sabtu biasanya malam mingguan gitu, kalau Minggu yaa tidur ampe jam 10 pagi. Hahaha
            Nah, di pengalaman saya kali ini Jumat, Sabtu, Minggu (15-17 april) pengalaman yang paling beda, rame, berkesan, dan gokil bageut. Cuco lah buat menyambut liburan walaupun sedikit rempong..

Jumat, 15 April 2011
            Hari ini di mulai dengan suasana yang rada2 bete gimana gitu soalnya sumpeh gila gua males siap2 buat kerja kelompok. Ya, walapun kalau uda nyampe di tempat tujuan kerja kelompok tu pasti rame, tp….. males gile jam 8 harus uda mandi, nyetrika padahal libuuuur! Yaudalah ya akhirnya sy ikut kerja kelompok, di jemput deket2 rumah gitu pake mobil lagi. Hahahahahah
            Sekitar jam 9 lebih, sy uda di jemput, ama Billy, Dea, Fitri, Ilham, Muslim, Noor, dan juga Ranti di depan patung macan. Langsung deh kita bablas ke rumah Ilham. Nyampe di sana ketemu ama Reza. Oya, ga lupa loh, salim ke ibu bapanya Ilham yang baik bageud.
            Oke, mari kita shooting! Shooting pertama di perankan oleh Reza, Dea, dan Fitri. Untuk syuting yang satu ini emang rada susah, soalnya baru pertama banget kita2 pada bikin film. Sambil makan brownies, lemper, dan Teh yang di kasih ama Ilham, saya ngeliatin proses pembuatan film *dengan pakain sumpeh norak!*. Nah, uda gitu setelah anak2 cowok pada Sholat Jumatan, dan kami2 para cewek uda Sholat. Kita langsung bablas ke sawah deket rumah Ilham. Nah untuk adegan ini saya dan Muslim lah yang jadi patokannya *plis deh, jadi nenek dan kakek* beuh…..
Yang paling membuat saya merinding itu saya harus duduk deket2 ama Muslim, mana pas di endingnya di tambahin iindian gitu lagi, rempong banget lah. Tapi.. rame kok rame.. dan sukses !!!  pas mau makan siang, bete lagi bete lagi, masa daftar buat hiking besok yang mau mama beliin ilang?! Kesel da pingin nangis.
Oke deh, pas gue ama temen2 pergi ke Kota Baru yang lain pada syuting sy ngeleos ke mini market gitu, beli peralatan2 buat camping besok.
Pas, syutingnya uda selesai, sy main-mainin minuman yang pupuraannya bir gitu, pas sama sy di balik tu air yang ada di minuman itu keluar semua, yah spontan yang lain pada ketawa ngeliatin perilaku saya yang ngebalik botol berisi air dan ga ditutup dengan bengeut tiis2 aja. Setelah acara keketawaan, kami langsung go back, ke rumah Ilham. Sholat dulu, baru deh pulang. Pulang itu kira2 jam 7an, dan macet gila. Beneran saya ga enak ama Ilham mana besok dia harus hiking padahal hari ini dia yang bawa mobil nganterin ke sekolah uda gitu balik lagi. Benar2 baik…..
Jam stgh 9 sy baru nyampe depan jalan rumah nenek saya, selama perjalan dengan jalan kaki ke rumah nenek saya, saya beli ini itu buat persiapan hiking besok. Dengan riweuhnya saya pergi ke sana ke situ. Bla..bla..bla.. pulang ke rumah deh.

Sabtu, 16 April 2011
PAGI
            Hari ini sy bangun jam 4an, terus sholat subuh dan titiduran sambil smsan ama adek kelas yang mau tedo juga. Pas jam 7an gitu, saya ama mama dan adek, siap2 mau berangkat. Pas saya nyari parafin ama doogles di mobil dan GADA! Itu bikin saya panic banget dan kesel. Karena bengeut saya ga karuan. Mama memutuskan untuk mengantar saya ke tempat beli parafin ama doogles lagi, dan itu tu uda jam 8! Padahal jam 10 harus uda ada di sman 13 buat ngumpul untuk hiking.
Pas nyari parafin ama doogle ternyata took yang terdekat tutup mana uda jam 9.15, dengan pikiran kacau nan lieur akhirnya saya harus pergi ke jatayu. Pas nyampe deket2 sana jam sudah menunjukkan pukul 9.30 dan sebentar lagi anak2 spartan tedo mulai acara hikingnya. Pikiran uda ancur, saya langsung telepon temen. Dan kata dia ga perlu beli minta ke dia aja*makasi bnyak ya Ratri sahabatku..:* *, padahal uda deket tuh, yaudah aku langsung pergi ke sman 13 dengan pikiran bener2 ga penuh emosi. Dan untuk mamaku tersayang yang kacamatanya aku rusakin, tapi tetep bilang “gpp yang penting kakak seneng”. Subhanallah mama saya bener2 ibu terbaik sedunia.
Pas uda nympe sana ternyata saya ga punya name tag, dan ga bawa ini itu, untuk aja temen sekelompok saya April bikinin buat saya. Oiya saya itu kelompok 2 yang terdiri dari Saya, Ratri, April, Maulana ato Ucup, Dani, Aldi, M.Abdul ato Daus, Fanya, Widyan, dan Ovalio Adi sang ketuaaa hahaha untung aja pada baik semua. Yang paling tua, maksudnya satu udah kelas 11 itu saya, April, Ratri, ama Dani. *berasa teteh2*
Uda berkumpul semua saya dan kelompok saya langsung go ke dago naik angkot. Di angkot ada aja yang ngira kalau Heidi itu cowok *plis deh gue cewek 100% tau*. Waktu itu saya bener2 ngerasa ga nyaman soalnya saya belum kenal ama anak2 sekelompok.
SIANG
Akhirnya, nyampe juga di dago. Peserta hiking lansung pada di kumpulin terus dijelasin cara make compass, nah di event inilah saya mulai kenal ama yang lain. Pas waktu Sholat tiba, saya yang paling riweuh sendiri di kelompok 2 *yaiyalah mana saya lagi dapet, mikirin ganti dimana* akhirnya saya menemukan kelompok cewek2 dapet. Pas ke masjid ternyata gada wc, kita langsung nyari MCK, yang ternyata MCK tradisional. Terpaksa deh ganti di sana mana terbuka untuk umum lagi! Ini namanya curi start belum pada mulai hiking saya ama cewek2 yang lagi dapet, uda menjelajahi tempat itu buat nyari MCK.
Pas nympe di tempat ngumpul tiba2 gerimis, tapi malah di suruh push up dulu. Gara2 kita ngumpulnya telat. Dan yang parahnya push upnya pake ransel, tapi semua itu demi kedisiplinan kok.  Wah, hujan bener2 turun pas beberapa detik setelah hujan *benar2 mantap*, terpaksa deh, kami harus pake ponco kami dan hiking pun dimulai dari kelopok 1, 2, dst. Jalan ke sana itu bener2 turun, dan di tengah2 kebun kyk teh gitu, setiap melangkah ada belut ama cacing yang gede bangeut!
Pas lagi turun gitu Ratri berapa kali jatuh dan akhirnya kami kelompok 2 memutuskan untuk mengubah urutan baris, jadi (cowok cewek)” pas jalanan turun banget sy terjatuh dan ternyata efeknya sebarisan, mulai dari saya, depan saya, Aldi, dan depannya Aldi, April, jatuh. Yang paling mengenaskan pas si Aldi jatuh tepat di kaki saya mana dia badannya gede lagi.. oke lah jangan manja kita lanjutkan perjalanan yang penuh rintangan ini. Nah, belum nyampe tempat peristirahatan tas Ratri tiba2 ke buka dan isinya keluar semua. Saya dan kelompok 2 langsung berhenti dan ngebantuin dia *bener2 solidaritas* haha. Pas uda nyampe tempat peristirahan pertama, ternyata kelompok kami tertinggal. Di kasih pengarah kita langsung go go lanjutkan perjalan!!!
Di tempat peristirahan yang kedua kami di suruh bikin besacht, untuk pertama kali banget besacht nya ternyata salah. Okeh deh, mari terima hukuman dari senior2nya *uda lah ga berbentuk semua badan*. Setelah di hukum saya langsung bikin besacht dan kita pada bikin coklat cair, berhubung saya ga punya parafin ama misting set akhirnya saya bikin barang ama Ratri dan akhirnya lagi saya, Ratri, April, Daus, Fanya, dan Aldi bikin buat bareng2. Belum sempet di minum uda di suruh ngumpul lagi sambil nge packing barang2… Nah ini ni pengalaman yang tak terlupakan, megang ULAR! Ternyata ga semengerikan yang dibayangkan. Jadi pingin melihara ular.
Uda gitu kami langsung siap2 buat hiking lagi, pas mau minum coklat karena saya tahu minum sambil berdiri itu dilarang jadi saya duduk dan yes! Jatuh lah saya+robeklah celanaku. Oke, diketawain sama sekelompok. Belum lagi di mulai hikingnya uda di suruh push up lagi, okelah kami kerjakan.
MALAM
Sang surya sudah menghilang dan kami pun melanjutkan perjalanan, seperti biasa (cowok cewek)” skrg depan saya adalah Ucup, dan saya pun terjatuh lagi, celana robek lagi makin robek aja.. Diketawain lagi untung cuman sama Ucup. Pas kita lagi hiking, tiba2 Fanya sesak nafas dan kita pun terpaksa ninggalin dia ama senior2nya *makasi banyak buat senior dan saboem2*. Oke lanjutan kan perjalanan ini, tapi kali ini depan saya adalah Daus, dan untungnya dia bersedia diberatkan oleh tangan saya yang nyantol di ranselnya *kalau enggak saya bisa jatuh terus2an*
Akhirnya sampe juga ke tempat peristirahan yang ketiga dan kali ini yang lain tanpa hukuman *yeah!* soalnya yang lain di suruh Sholat. Tapi saya ga sholat dan lagi. Hehe
Uda selesai sholat ketua perkelompok di panggil dan kita di beri kata sandi. Awalnya sih kata sandinya ga bisa dipercahkan, tapi setelah di kasih clue yang kedua kali akhirnya kami bisa memecahkan kata sandi yang bunyinya “KAMI SIAP MELAKSANAKAN TUGAS DARI SENIOR DENGAN BAIK DAN SIAP MELANJUTKAN PERJALANAN” kalau ga salah gitu bunyinya.
Kali ini hikingnya perkelompok, setelah 5 menit kelompok satu pergi, saya ama kelompok saya langsung go, tak lupa, saya di belakang Daus hahahaha biar bisa nyantol di ranselnya. Post 1 : push 30x, post 2 : push up lagi, dan Alhamdulillah post 3 di suruh makan timun yang bikin cenghar, pas post 4 : sumpeh ramuannya enak tenan.
Nah akhirnya istirahat lagi, yang kali ini lebih cuco, duduk sambil kaki selonjoran dan tas di tengah2 kaki sebaris perkelompok. Sambil ngeliatin bulan di langit dan bintang2 yang Subhanallah indah. Karena saking capeknya setiap orang boleh tidur di tas temen sekelompoknya dengan posisi seperti tadi , itu posisi ga enak bangeut  lah. Depan saya si Aldi dan dia tidur di ransel saya dengan posisi yang bener2 ga enak *dia kan cowok, “hijab mulai ga terkendali”* tapi untung dia minjemin jaketnya ke saya. Pas semua kelompok uda pada nyampe kami di suruh bikin bubur bayi, tapi pas mau bikin bubur April ngajak saya cari MCK, yaudah deh saya nganterin April bareng teteh senior. Eits, kali ini saya bener2 ngerepotin *udalah ga usah diceritain terlalu frontal*
Pas saya ama April mau bikin bubur eh malah uda acara makan2nya mau di mulai. Ya terpaksa deh, bikin buburnya tigaan ama April dan Aldi. Dan saya lah yang bertugas nyuapin, baru pertama kali se sendok se air minum terus2an. Uda gitu kita ngelanjutin perjalanan, buat nyari tempat untuk tidur. Bikin besacht lagi, untungnya besacht saya se syaf ama April dan Ratri jadi kita bisa bikin bikin besacht bareng dan tidurnya juga bareng2. Belum selesai bikin ternyata ponconya Ratri gada *maafkan saya Ratri* pas uda ketemu eh ternyata itu ponconya Fanya. Tapi akhirnya di pake juga buat alas tidur. Selama tidur, saya bener2 tersiksa dinginnya benar2 dingin Baru pertama kali banget ngerasain dingin yang segininya.

Minggu, 17 April 2011 
Oiya, so sweet loh tidurnya, pertama2 sih April yang tiduran terus saya nyender di badan dia tapi itu belum cukup bikin saya merasa hangat. Akhirnya saya duduk dan Ratri tidur di pangkuan saya terus apri nyender di saya. Itu membuat badan saya sedikit hangat, walaupun kami semua menggigil ke dinginan. Karena uda ga tahan, akhirnya April ama Ratri cari MCK untuk BAC, Karen saya takut tidur sendirian, kalau2 ada ulat ato ular. Akhirnya saya bangunin orang yang di sebelah tenda saya, yang tenyata Aldi ama Daus buat bikin api unggun.
Pas lagi angeutin kaos kaki tiba2 kaos kaki saya terbakar dan yess kaos kaki saya BOLONG. Hahahaha. Kami memutuskan membuat kopi bersama2, walaupun rasanya luar biasa mix banget tapi enak kok, yah walaupun ramuan dari senior kemaren malem tak ada yang bisa mengalahkan.
Baru juga selesai bikin kopi, uda di suruh ngumpul dan seperti biasa.. push up lagi push up lagi, terus di suruh lari tanpa jaket *beuh*. Uda lari, perkelompok di suruh senam, pas bagian saya yang ngitung sama si Aldi di ketawain. >:P
Selesai senam, kami di suruh bikin menu makan, ini nih yang rame. Yang cewek bikin nasi, yang cowok bikin sarden. Karen kemampuan cowok memasak itu buruk sekali, akhirnya saya bantuin Ucup, Dani, Daus, ama Windya bikin makan. Dan rasanya lumayan lah enak.
Pas di suruh ngumpulin makanannya sendok, yang mau di pake buat dikasih ke senior dijilatin dulu ama si Daus *hahahaha, dendam pribadi gitu* tapi ternyata makanannya malah di campur2 dan di piring yang terbuat dari daun pisang. Haha enak tenan, oiya kelompok 2 makanannya menang loh.
Uda gitu kita di suruh ngumpul lagi sambil minum, pas saya liat si Windya dia lagi ngemutin tulang ikan dari sarden yang dimakanan itu, uda gitu dia bilang kalau makanan itu enak *gubrak*, setelah selesai minum saya dan kelompok saya makan permen fox *hasil penyelundupan*. Uda gitu kami bikin yel2 yang bener2 membuat harga diri saya jatuh. Oke, fine harga diri uda gada.
Karena kami terlalu lama makan, dan ada yang kehilangan misting sewaan. Akhirnya acara post2an di tiadakan, sayang sekali. Mana saya ama kelompok saya di panggil dan di suruh push up gara2 ketinggalan botol di post 2. Belum selesai sampe di situ, kami di suruh push up lagi dan dimarah2in sambil disemprotin minyak+air.
Oke sudah lah sudah, waktunya pulang. Tapi … . .  pas mau pulang di suruh berjabat tangan ke senior2nya *kan ada yang cowok* karena saya anggap mereka itu guru saya akhirnya saya salim juga sama mereka.
Perjalanan turun ga sesusah perjalanan naik, hanya memerlukan 1 jam. Pas diangkot, karena ngantuk saya terpaksa tidur di angkot. Yang bikin ketawa, si Daus tidurnya bener2 maruk, uda gitu susah dibanguninnya *heu, dasar kebluk*.
Dan akhirnya sampe laah di sman 13. Hiking selesai dan memberikan 1 kenangan yang tak kan terlupakan.

Epilog
            Untuk pertama kalinya saya ikut membuat satu film, dan shooting bareng temen2. Dan untuk pertama kalinya juga saya merasakan kebersamaan, pelatihan mental dan fisik yang benar2 berkesan, makan dan minum bareng, saling memperdulikan. Dan untuk pertama kalinya saya merasa bahwa manusia itu saling membutuhkan, walaupun kali ini saya kurang bisa menjaga hijab saya. And now it’s time to say thank to my friend.
Thank to : my kelompok BI : Ilham, Dea, Ranti, Noor, Reza, Billy, Muslim, Fitri.
Especially for kelompok 2 yang paling cuco : April, Ratri, Fanya, Daus, Adi, Aldi, Ucup, Windya, dan Dani atas kerja samanya.
LALALALALA LILILILILI kami kelompok 2, lalalalala lilililili kami yang paling happy. Kami kelompok 2………….. paling happy, paling kompak, paling cuco. Kami selalu bersama selamanya……………….

DANKE UND TSCHUS !

Comments

Popular posts from this blog

.

 Assalamu'alaikum, Alhamdulillah masih ada waktu walau sedikit untuk menuliskan semua gundah gulana di hati (cielah). Ternyata setelah 1 tahun setelah berada di tempat yang asing, hari-hari terasa lebih cepat berlalu dibandingkan 1 tahun pertama. Aku yang sudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar (sapi yang berkeliaran, sampah yang harus dibakar, atau cuaca yg berubah-ubah seperti hatiku yang berubah-ubah). Aku jadi lebih enjoy dan lebih pasrah menangani pasien yang attitudenya membuat sakit hati (gak semuanya ya), menghadapi ketokan-ketokan maut yang bikin kaget, sabar menghadapi perawat atau bidan yang sering miss komunikasi denganku, atau menghadapi orang-orang yang unik. Semuanya menjadi lebih baik lagi setelah aku memutuskan untuk praktek di apotik teman, yang kemudian mengantarkanku mengenal banyak orang yang ternyata asik. Kegiatan-kegiatan IDI juga membuatku lebih bersemangat belajar. Ternyata berkenalan, sharing, dan saling konsul dengan teman sejawat itu bisa menjadi mo

Mencoba hidup sehat versi Heidi 2

Setelah 1 tahun menjadi vegan dengan cheating day ku sehari setiap minggu. Aku akhirnya memutuskan untuk kembali menjadi manusia omnivora, alasannya karena ditempat ku tinggal sekarang, jenis sayuran sangat terbatas dan sulit untukku memenuhi kebutuhan gizi ku. Anyways aku akan tulis tentang beberapa penelitian mengenai vegetarian di next tulisan blog ku. Oiya, vegetarian dan vegan itu beda ya. Vegetarian adalah hanya makanan sayur (plant-based) dan tidak makan hewani, contoh daging ayam, sapi, ikan tapi masih mengonsumsi makanan-makanan yang asalnya dari hewani, contoh telur, susu, keju, madu. Nah kalau vegan tidak mengonmsi makanan jenis apapun yang berasal dari hewani. Kesimpulanya vegan hanya makan sayur dan buah-buahnya saja.  Kalau aku sendiri pengalaman jadi vegan itu benar-benar mendetok tubuhku. Nafsu makan sama makan-makanan receh pun berkurang dratis setelah memutuskan jadi vegan. Tapi, berat badan bukan lagi jadi tujuan utama. Karena kalau fokus sama BB kita hanya fokus sam

Mencoba hidup sehat versi Heidi

 Assalamu'alaikum,  Akhir-akhir ini masyarakat sudah banyak yang sadar dan "mencoba" pola hidup sehat, terutama di daerah perkotaan. Alih-alih ingin sehat, turunnya timbang badan juga merupakan tujuan utama orang-orang mengubah pola hidupnya. Sejak tahun 2018 begitu pindah dari kota belajarku tercintah (Purwokerto) ke Jakarta. Aku mengalami perubahan dratis pola makan, menjadi sangat tidak sehat. Minuman boba, es kopi ala2 kenangan masa lalu yang suram, atau fast food yang tinggal kepeleset dapet membuatku kalap. Dari yang setiap minggu lari sore menjadi setiap minggu minum boba dan makan gorengan, Berat badanku yang masih di angka 50an melonjak dratis ke angka 60an. Sampai-sampai masalah jerawat yang sudah solved tiba-tiba muncul lagi dan muncul berbagai macam alergi kulit lainnya. Antibiotik yang awalnya fine2 aja tiba2 bikin alergi. Sampai pada akhirnya tubuhku memborantak, luka kecil di kaki berubah jadi eksim parah yang menyerang seluruh tubuh, sampai banyak yang men