Skip to main content

Up to next level!

Assalamu'alaykum, selamat S.Ked buat teman sejawat FK UNSOED 2012 yang sudah yudisium ya~ (gue masih 2 tahap dibawah kalian)..

Ngomong-ngomong soal S.Ked alias sarjana kedokteran. Gelar ini disandang sama mahasiswa kedokteran yang sudah selesei menjalani masa prekliniknya dan menyelesaikan skripsi, terus kamu apakabar hei? Oke, aku terkendala di skripsi. whiihihi. Nah, setelah kita S.Ked kita baru boleh ngambil profesi di rumah sakit pendidikan dokter, setelah memasuki semua stase kita belum tentu jadi dokter, kita harus ikut UKDI alias Uji Kompetensi Dokter Indonesia, terus selesei? Oh, belum, kita masih harus internship alias magang2 gitu di RSUD atau puskesmas yang tersebar di Indonesia, kita bisa pilih di mana aja, tapi cpet2an looh~

Ngomong-ngomong soal koass, yang biayanya juga lumayan gila (Ya Allah kasih mama papa rezeki biar Heidi bisa lanjut koas, ukdi, internship, terus specialis, eh ada nikah juga tapi gatau mau diselipin di mana), kali ini aku belum terlalu percaya diri untuk memasuki dunia ini, dunia perkoasan, dunia kliniknya anak kedokteran, the real one, no more probandus, but the real patient we got. Aku rasa di 3 bulan menganggur ini aku harus mencari ilmu yang banyak buat bekal koas nanti. Aku ga berniat senakal di preklinik.

Terus kenapa? aku mau melakukan sesuatu dlu, naik ke tempat yang belum pernah aku daki sebelumnya, yang lebih melelahkan dari biasanya, (pliss jangan berfikir ini di luar pulau, belum kesampaian, hiks hiks). Mungkin ini puncak tertinggi target tahun ini, semoga aja kesampaian. Alhamdulillah sudah beli tiket berangkat, sudah lari sekali, sudah.. nabung 100k, haha. 

Kamu yakin hei? kamu yakin mau ketinggalan teman-teman kamu?? sejujurnya aku masih mencba , (mencoba menerima keadaan di mana aku bukan lagi dilingkungan di mana aku adalah bagian dari orang-orang yang mengejar akademik) ya kadang-kadang aku juga pingin balik jadi Heidi yang rajin, pulang sekolah belajar, malem2 belajar, ga tidur kalau pr belum selesei. Tapi, kalau aku kayak gitu, aku gakan dapat pengalamn yang aku dapat sekarang, teman-teman baru, kenalan baru. Pernah gak sih, kita kenalan sama orang, terus keasikan ngobrol, dan kita bertukar informasi sampai gak tau waktu? Yap, I got it. Aku dapat ini dengan menjadi orang yang nyeleneh, aku bukan cuman kenal calon dokter, tapi aku bisa mengenal semua orang dgn calon2 profesi yang berbeda.

Aku rasa, kehidupanku setelah koass gakan mungkin selonggar ini, aku juga punya tanggungan, tanggung jawab nilai sama org tua, adek yang disekolahi, belum lagi anak2 yang harus dikasih makan  jadi, sebelum aku bergelut sama kehidupan calon dokter, aku mau mencoba pengalaman lain, pengalaman berprofesi selain dokter, pengalamn kerja keras, pengalaman nabung (ya Allah semoga kesampaian pake duit sendiri). Intinya sih, kita semua pasti punya alasan, mengundur sesuatu, kalau aku, aku mau merasakan pengalamn yang lain dlu. Dan aku rasa kita semua berhak buat mencoba hal-hal baru, sebelum kita bener-bener harus bertanggung jawab sama profesi atau mungkin keluarga kita nanti, selagi masih muda, selagi fisik belum menjadi alasan untuk mencoba halhal baru, selagi jantung masih bisa memompa lebih keras, selagi kesempatan masih banyak yang bertebaran. Tapi, kemanapun aku pergi, I always remember my mom, my dad, my sister, dan tujuan terbesar ku, menjadi Dokter~~


Let's try new things, and up to the next level!

Hey



Comments

Popular posts from this blog

Malam produktif

Assalamu'alaykum, hari ini aku telat bangun pagi lagi~~ I hate this situation.. tp gpp karena td malam aku baru menjadi kokinya anak kontrakan (y!) Magrib kemren aku yang baru bgn yg masih setengah nyawa gara2 ketiduran *lagi* diem ngelamaun depan kompi. Mbak Idon, yang sekiranya sedang bermood bagus bilang kalau mau bikin pisang goreng dari pisang yang dikasih sama bapak kontrakan tadi siang. Entah kenapa, tiba-tiba aku memutuskan untuk ikut serta dalam pembuatan itu. Akhirnya abis shalat magrib, eksekusi dimulai. Aku menjadi juru pembuat adonan, dengan tangan yang berotot aku mencoba untuk mencampurkan adonan tepung terigu dan gula agar tercampur merata yang ternyata rada susah. Tiba-tiba Rima datang dengan jagung rebus yang banyaaak! nah karena ibu Rima ini jago masak, ya akhirnya eksekusi penggorengan pisang goreng ini dilakukan sama ibu Rima. Karena ada jagung nganggur, aku yang punya tangan berotot kayak Agnes Monica (Aamiin) ditugaskan untuk mengerut jagungnya,...

Jakarta : Membuatku terlena, tapi aku benci

 12/16/2020 Assalamu'alaykum semua nya, lama tak berjumpa. Lama tak menyimpan cerita dalam sebuah narasi buruk mengenai hari-hari ku dan juga mimpi-mimpiku. Hidupku kini terlalu monoton terlalu mengejar target yang selalu terlambat. Sudah 2 tahun lamanya aku tinggal di ibu kota, banyak pengalaman dan hal-hal yang aku dapat disini. Mulai dari shock culture 3 bulan pertama datang di Jakarta. Belum pernah sebelumnya aku mengalami kesulitan adaptasi selain di Jakarta ini. Dulu, aku pikir aku termaksud orang yang "keras" yang tidak mudah tersinggung namun setelah datang ke Jakarta aku sadar mental ku tak sekeras itu. Menjadi orang baru Jakarta dulunya adalah sebuah tantangan. Menjadi diri sendiri sangat sulit waktu itu, menjadi orang lain apa lagi. Terutama di saat itu aku menjalani masa magang di departemen kandungan dengan orang2 lulusan UI atau setidaknya orang-orang yang memang tinggal di sana. Banyal hal-hal yang aku khawatirkan, terutama di nyinyirin. wkwkw. Karena pada ...

Basic Workshop Osipital 2013 / BMW 2013

Long time no see!! Well, Assalamu'alaykum wr wb.. Ah, sudah lama rasanya melupakan blog ini sejak masuk semester 3. DMS (baca: Dermatomusculosekeletal) done!! Akhirnya blok tersusah di semester ini berakhir juga, walaupun masih ada utang ident PA. Semoga aja Hypoglossus (Angkatan kami di FK Unsoed) lulus semua, terutama buat temen2 Reproku tersayang, Fita, Ayu, Fifi, Billy, Dessy, Bibah. Oke, kali ini aku mau cerita tentang workshopnya Osipital. Jadi workshop ini merupakan salah satu proker OSI yang diadain ga sampe 1 tahun sekali, kali ini dengan komandan kami, mas Cahya. Setelah 2011 lalu kami mengadakan acara ini, akhirnya di 2013 acara ini diadaiain dengan pemateri yang sama dr.Siswo dari BASARNAS. Apa itu BASARNAS, BASARNAS itu singkatan dari Badan SAR (oke SAR ya bukan SARS) Nasional.  Sebenernya menurutku acara kali ini diadainnya benar2 mendadak, kalau tahun 2011 lalu persiapan dari H-stgh tahun, kami cuman menyiapkan ini dalam waktu 3bulan dengan efektif 1 bulan...