Skip to main content

Tragedi Kabur

T :Teh, besok kalau jadi mau jalan2 harus udah balik dari pagi?
H : Oiyaya, gamungkin keburu kalo kita ikutan acara pagi, hmm.. tapi yan wajib kan rapatnya?
T: Udah teh, kita pulang pagi-pagi aja, hehe. Acara besok ga ikut
H : Pi, besok kita balik pagi aja gimana?? Katanya mau jalan2 ke Jogja
O : Hehe, iya gapapa aku juga malu kalo ntar pas raplingan nagis2 dlu. hehe

Jadi, begitulah ceritanya bagaimana aku, Tressa, dan Opi akhirnya memutuskan untuk cus dari Solo ke Jogja pagi2 dan ga ikut raplingan (I'm so sorry ibu korwil, jogja gabisa tiap hari soalnya. uhuhu). Dengan pertimbangan amat berat antara ikut expo di kampus (tapi gamungkin krn kita baru selesai rapat jam 9an sabtu malam dan kita gatau ada bus solo-pwt saat itu; kalau pagipun gakan keburu kaena expo mulai jam 9 pagi, oke ini pembelaan kita kenapa kita ga ikut expo kece badai osi di kampus hari minggunya)!

Tapi pada kenyataannye berhubung aku juga gamau kehilangan kesempatan silaturahim kerumah pakdeku dan gatega ninggalin ade2 sendirian akhirnya malem jam 9 kami uda cus dari UNS (tempat rakorwil) dengan alasan sudah di jemput (dan btw, kami menyembunyikan niat jalan2 kami besoknya ke jogja alias KABUR), jadi kami ijinnya pas lagi pada ngobrol2 gitu (sengaja biar gaketara kaburnya). Ya habis gmn lagi sayang dong, jauh2 ke Solo dibelain ujian seninnya tapi ga sempet mampir buat nongki2 di jogja sambil belanja2 ala hedon tapi gahedon. hehe


Paginya karena kita masih belum ada ide ke Jogja mau ke mana aja, aku mulai panik nih, panik gadapet jalan2 ke jogja padahal udah bela2in kabur. Karena kami kurang percaya juga ama websit2 takut gakeburu waktunya, akhirnya aku mulai ngeline semua temen yang aku punya di jogja. Sayangnya temen2ku ya ank TBM ama Mapala yg ngikut rakorwil jg, sett dah bisa ketawan juga aku kabur kalau gitu. Akhirnya satu2 harapan adalah temen dari UGM, sebut saja dia F, tapi karena itu masih pagi dan sepertinya dia somnolen. Akhirnya aku memutuskan untuk ngeline bang Ikram sama Rendy dengan harapan mereka yang sudah tuak2 (ampun bg, ren) ga ngeh kalau kami delgasi rakorwil yang ngabur) dan Alhamdulillah mereka fast respon sekaliiii.. dapet deh daerah2 mana aja yang bisa buat jalan2 di Jogja.

JOGJA

Niat pertama kami adalah pergi ke Galeto, es krim2 gitu yang lumayan terkenal di Jogja, menurut Bang Ikram sih dia di deket2 malioboro juga ada, jadi kami turun di stasiun Tugu. Oiya, kita ke Jogja pake Pramex looh, ala KRL nya Jakarta getoo.

1. Pencarian Es Krim
Awalnya mau ngikutin petunjuk bang Ikram tuh, eh tapi entah kenapa kita malah lebih nurut sama googe maps nya iphone dan kami malah menuju jalan SangAji yang jauh pake banget dari Malioboro dan koplaknya lagi kami jalan kaki karena percaya itu gajauh dari Malioboro, sumpah udah kayak gembel banget panas2 jam 12 jalan ke SangAji sambil ketawa2 gajelas karena akhirnya stlh jln 15 menit kami sadar kalau Galeto di SangAji masih jauh (walaupun Tressa kekeh itu bentar lagi) belum lagi ngeliat Opi sama Tressa yang bertengkar mulu kaya anjing sama kucing.
Setelah jalan cukup jauh eh gak jauh banget! akhinya kita sampai di Galeto juga dengan wajah kucel, berminyak dan bau matahari. Tapi peduli amat, perjuangan jalan jauh harus dibalas dengan eskrim enak!


2. Dapet tumpangan minus helm (matur nuwun bg Ikram, Yusa, Chandra!)
I : Hei, uda di es krim? ini aku mau ke bawah (ceritanya bg Ikram cari batik buat bapanya)
H : Udah, tapi ini kita malah di Sangaji bang
I : Waduh kalian jalan jauh, ntar aku ke sana
dan 15 menit kemudia bg Ikram menemui cewek2 lusuh yang masih bertahan walaupun es krimnya udah abis.
Sebenernya gada niatan buat sengaja minta tebengan, ngeline maksudnya emg cuman mau tnya tmpt oke aja di situ. Tapi alhamdulillah bang Ikram datang dengan membawa pasukan yang siap memberi tebengan! (padahal beneran loh bg, gpp ditinggal kita cewe2 bolang yang biasa jalan sampe gembel smbil bawa2 daypack koook) . FYI, bg Ikram dan crew ini harus meninggalkan kampus padahal lagi ada pembahasan yg lagi hot gitu, jadi ga enak gimana gitu kan akuuu~

I : Kalian bawa helm lebih kan?
Y : Chandra bilangnya bawa helm satu doang bg
C : Lah, kan abg bilangnya bawa helm satu tadi, yaudah kita bawanya masing2 satu buat kita
I : Emg tadi abg bilangnya apa?
C : Nanti jangan lupa bawa helm satu. Kirain ngingetin kita.
I : Ya ngapain juga abng ingetin kalian bawa helm, bawa helm satu itu maksudnya bawa satu lagi buat mereka!


3. Taman sari wis tutup
Yah, sayang sekali kita gakbisa lihat para istri2 dan putri2 raja mandi karena taman sari wis tutupan, akhirnya kita cuman jalan2 muterin kawasan situ sambil masuk ke masjid bawah tanahnya taman sari, nah kali ini yang berperan banyak jadi tour guide itu, Yusa sama Chandra (2014nya Humerus FK UII). Oiya Yusa sama Chandra ini rame looh! mereka asik diajak ngobrol dan bisa juga jadi guide walaupun rada abal2, yah yg pasti mereka bukan tipe malu2 gitu walaupun posisinya mereka masih junior.


4. Belanja dulu
Karena gatau harus ke mana lagi akhirnya kami mampir dulu ke malioboro sambil nemenin abang Ikram belanja batik buat ayah (jadi serasa kita semua anak2nya bg Ikram yang nungguin bapaknya beli batik buat kakek). Tiba-tiba saja terlintas untuk membeli kerudung yang memang lagi in bingits, langsung aja aku buka Ig nya terus cari alamatnya, alhamdulillahnya bang Ikram tau, jadi aku, Opi, sama Tressa cus dianterin ke sana, di jalan kaliurang KM berapa gitulah, aku lupa.
Karena begitu sampai tuh tempat isinya cewe semua, akhirnya bg Ikram, Yusa, Chandra memilih untuk nunggi di CK sambil beli minum (dan alhamduilillah mereka ga sia2 nganter kita, kita semua dapat kerudung looh)

5. Tragedi Ketinggalan shuttle
Akhirnya setelah kita ngemil-ngemil di CK, kita langsung cus ke agennya Efisiensi, jadi kita dijemput gitu pake shuttle nya efisiensi. Et dah, gara-gara keasyikan say good bye-an ama mereka, aku Tressa Opi ditinggal ama shuttlenya, untung aja tuh deket traffic light, pas lagi merah juga, jadi kita bertiga ngejar2 shuttle itu sambil dilihatin para pengendara motor yang mungkin keheran melihat 3 orang perempuan pake daypack, bawa tas jinjing sambil ngejar2 shuttle (sumpah ini memalukan)

Dan akhirnya kita pulang dan aku menghadapai CBT keesokan harinya

Thanks to :
Bang Ikram
Yusa
Chandra
Mega kita tercinta
Pakde Bude tersayang
Opi dan Tressa yang klop banget kalau diajak kabuur!


Yang pingin ke Jogja (lagi)


Hey











Comments

Popular posts from this blog

Malam produktif

Assalamu'alaykum, hari ini aku telat bangun pagi lagi~~ I hate this situation.. tp gpp karena td malam aku baru menjadi kokinya anak kontrakan (y!) Magrib kemren aku yang baru bgn yg masih setengah nyawa gara2 ketiduran *lagi* diem ngelamaun depan kompi. Mbak Idon, yang sekiranya sedang bermood bagus bilang kalau mau bikin pisang goreng dari pisang yang dikasih sama bapak kontrakan tadi siang. Entah kenapa, tiba-tiba aku memutuskan untuk ikut serta dalam pembuatan itu. Akhirnya abis shalat magrib, eksekusi dimulai. Aku menjadi juru pembuat adonan, dengan tangan yang berotot aku mencoba untuk mencampurkan adonan tepung terigu dan gula agar tercampur merata yang ternyata rada susah. Tiba-tiba Rima datang dengan jagung rebus yang banyaaak! nah karena ibu Rima ini jago masak, ya akhirnya eksekusi penggorengan pisang goreng ini dilakukan sama ibu Rima. Karena ada jagung nganggur, aku yang punya tangan berotot kayak Agnes Monica (Aamiin) ditugaskan untuk mengerut jagungnya,...

Jakarta : Membuatku terlena, tapi aku benci

 12/16/2020 Assalamu'alaykum semua nya, lama tak berjumpa. Lama tak menyimpan cerita dalam sebuah narasi buruk mengenai hari-hari ku dan juga mimpi-mimpiku. Hidupku kini terlalu monoton terlalu mengejar target yang selalu terlambat. Sudah 2 tahun lamanya aku tinggal di ibu kota, banyak pengalaman dan hal-hal yang aku dapat disini. Mulai dari shock culture 3 bulan pertama datang di Jakarta. Belum pernah sebelumnya aku mengalami kesulitan adaptasi selain di Jakarta ini. Dulu, aku pikir aku termaksud orang yang "keras" yang tidak mudah tersinggung namun setelah datang ke Jakarta aku sadar mental ku tak sekeras itu. Menjadi orang baru Jakarta dulunya adalah sebuah tantangan. Menjadi diri sendiri sangat sulit waktu itu, menjadi orang lain apa lagi. Terutama di saat itu aku menjalani masa magang di departemen kandungan dengan orang2 lulusan UI atau setidaknya orang-orang yang memang tinggal di sana. Banyal hal-hal yang aku khawatirkan, terutama di nyinyirin. wkwkw. Karena pada ...

Basic Workshop Osipital 2013 / BMW 2013

Long time no see!! Well, Assalamu'alaykum wr wb.. Ah, sudah lama rasanya melupakan blog ini sejak masuk semester 3. DMS (baca: Dermatomusculosekeletal) done!! Akhirnya blok tersusah di semester ini berakhir juga, walaupun masih ada utang ident PA. Semoga aja Hypoglossus (Angkatan kami di FK Unsoed) lulus semua, terutama buat temen2 Reproku tersayang, Fita, Ayu, Fifi, Billy, Dessy, Bibah. Oke, kali ini aku mau cerita tentang workshopnya Osipital. Jadi workshop ini merupakan salah satu proker OSI yang diadain ga sampe 1 tahun sekali, kali ini dengan komandan kami, mas Cahya. Setelah 2011 lalu kami mengadakan acara ini, akhirnya di 2013 acara ini diadaiain dengan pemateri yang sama dr.Siswo dari BASARNAS. Apa itu BASARNAS, BASARNAS itu singkatan dari Badan SAR (oke SAR ya bukan SARS) Nasional.  Sebenernya menurutku acara kali ini diadainnya benar2 mendadak, kalau tahun 2011 lalu persiapan dari H-stgh tahun, kami cuman menyiapkan ini dalam waktu 3bulan dengan efektif 1 bulan...