Skip to main content

Di Balik Galau Ikut MUNJAM 2015 atau Enggak

Munas Jamnas!!! What a big event!! sayang sekali kali ini aku gak bisa mengikuti acara tersebut dan memilih tinggal 35 hari bersama org2 asing yang sekarang mulai terasa seperti keluarga. Yah, karena alasan klasik, mama yang pingin anaknya lekas KKN dan di wisuda! hssh..

Di balik rasa bimbang nan membingungkan antara KKN yang berarti menambah hari-hari mengejar SEMHAS dan wisuda, menyelesaikan sks KKN, ngikutin kata-kata mama, dan mencegah terjadinya kekecewaan dari teman KKN yang sudah terlanjur nongki2, atau memilih untuk mengundurkan diri dari KKN, berarti punya waktu liburan lebih lama, bisa dibuat bikin skripsi, bisa ikut MUNJAM dan gangguin Fita dan mas Er ke Argopuro.

Tapi, setelah merayu-rayu, menimbang-nimbang, dan mencari-cari jawaban dari segala kegalauan ini, akhirnya aku memutuskan untuk tetap ikut KKN, and then it's a right choice! Allah Maha Besar dan Maha memberikan Petunjuk, entah kenapa semua accident yang actually so shocked me, bisa diminimalizir darri bertambah buruknya keadaan dengan aku ikut KKN. Tapi sayang juga sih ga ikut MUNJAM acara nasional cuy, ajang brtemu ama semua anggota PTBMMKI siapa tau ketemu jodoh #eh. Sayang banget deh beneran gakbisa ketemu mas Azzam, mas Vandhy, Jeff, ama nemenin bung Fita, maap ya bung aku harus membiarkanmu sendirian, hiks :-(

Entah kenapa liburan kali ini, it's so unpredictable, uncommon, ah pokoknya rada weird juga akibat kejadian apes beruntun dan hal-hal yang mengharuskan aku bolak-balik majenang-pwt, banyangin klo bdg-pwt?? bisa ludes kantong bulananku!

Banyak hal-hal yang bikin shock dan juga ya lacrimasi juga deh si gue. Mulai dari anjloknya nilai akademik, ribetnya ngurusin perbaikan, sampai dana UKM yang dibabat abis-abisan, rasanya pengen lari aja ke Belanda, cari bule islam terus diajak nikah (Ngawur!). Untung nya selama di KKN ini, ada banyak hikmah yang aku dapetin, mulai dari belajar sabar hadepin orang yang ngeluh terus, belajar bersih-bersih rumah sama kamar yg dipake barengan (fyi, aku orangnya kalau barang  punya sendiri di apik2in tapi kalau dipake bareng, c/ kamar tidur buat barengan pasti a pernah ta beresin, belajar pake kerudung seharian ec tinggal ama cwo2, belajar bangun malem biar bebas ngapa2in (HAHAHA) dan yang terpenting belajar banyak ilmu kesehatan mulai dari psikiatri ampe penyakit2 endemik di Indonesia lainnya, kaya DB ama typus.

Pernah suatu hari, pagi-pagi dicari bu Kadus buat ngelihat ibu hamil yg katanya sakit, aduh aku mumet itu sebenernya bingung mau ngapain. Ibu hamil cuuy!!! klo mau ngasih terapi atau px kan harus perhatiin bayi dikandungan si ibu. Yah, akhirnya aku bermodal ngasih nasehat dkit2, sama dengerin curhatan ibu hamil tsb. Lucunya, mereka nanya bayar berapa? What a joke! Ya kali aku bermodal gini aja dibayar, jgn sampe deh aku jadi the next mata duitan dokter (Naudzubillah).

Di posko, aku juga berhadapan ama anak2 yang alhamdulillahnya ngerti keadaan gue, yang harus bolak-balik ampe pingin nangis (SUMPAH!). Anak-anaknya juga beragam, bahkan ada yang lagi galau. Belum lagi, crashan ama tetangga sebelah alias kelompok B~

Hmm, so it's so many things I can't describe here, it's too shocked me and yap gimme things to learn, things to think. Dan satu pelajaran yang dapat aku ambil dan harus aku camkan sama orang2 lain, Hei dokter itu manusia biasa, dia bisa salah, dia bisa lupa, dia bisa lelah, dia bisa sakit, dan dia juga punya hati nurani yang dicurahkan untuk pasiennya.. Semoga Allah melindungi hatiku dari godaan dunia. Aamiin

anak KKN



Hey


Comments

Popular posts from this blog

Malam produktif

Assalamu'alaykum, hari ini aku telat bangun pagi lagi~~ I hate this situation.. tp gpp karena td malam aku baru menjadi kokinya anak kontrakan (y!) Magrib kemren aku yang baru bgn yg masih setengah nyawa gara2 ketiduran *lagi* diem ngelamaun depan kompi. Mbak Idon, yang sekiranya sedang bermood bagus bilang kalau mau bikin pisang goreng dari pisang yang dikasih sama bapak kontrakan tadi siang. Entah kenapa, tiba-tiba aku memutuskan untuk ikut serta dalam pembuatan itu. Akhirnya abis shalat magrib, eksekusi dimulai. Aku menjadi juru pembuat adonan, dengan tangan yang berotot aku mencoba untuk mencampurkan adonan tepung terigu dan gula agar tercampur merata yang ternyata rada susah. Tiba-tiba Rima datang dengan jagung rebus yang banyaaak! nah karena ibu Rima ini jago masak, ya akhirnya eksekusi penggorengan pisang goreng ini dilakukan sama ibu Rima. Karena ada jagung nganggur, aku yang punya tangan berotot kayak Agnes Monica (Aamiin) ditugaskan untuk mengerut jagungnya,...

Jakarta : Membuatku terlena, tapi aku benci

 12/16/2020 Assalamu'alaykum semua nya, lama tak berjumpa. Lama tak menyimpan cerita dalam sebuah narasi buruk mengenai hari-hari ku dan juga mimpi-mimpiku. Hidupku kini terlalu monoton terlalu mengejar target yang selalu terlambat. Sudah 2 tahun lamanya aku tinggal di ibu kota, banyak pengalaman dan hal-hal yang aku dapat disini. Mulai dari shock culture 3 bulan pertama datang di Jakarta. Belum pernah sebelumnya aku mengalami kesulitan adaptasi selain di Jakarta ini. Dulu, aku pikir aku termaksud orang yang "keras" yang tidak mudah tersinggung namun setelah datang ke Jakarta aku sadar mental ku tak sekeras itu. Menjadi orang baru Jakarta dulunya adalah sebuah tantangan. Menjadi diri sendiri sangat sulit waktu itu, menjadi orang lain apa lagi. Terutama di saat itu aku menjalani masa magang di departemen kandungan dengan orang2 lulusan UI atau setidaknya orang-orang yang memang tinggal di sana. Banyal hal-hal yang aku khawatirkan, terutama di nyinyirin. wkwkw. Karena pada ...

Basic Workshop Osipital 2013 / BMW 2013

Long time no see!! Well, Assalamu'alaykum wr wb.. Ah, sudah lama rasanya melupakan blog ini sejak masuk semester 3. DMS (baca: Dermatomusculosekeletal) done!! Akhirnya blok tersusah di semester ini berakhir juga, walaupun masih ada utang ident PA. Semoga aja Hypoglossus (Angkatan kami di FK Unsoed) lulus semua, terutama buat temen2 Reproku tersayang, Fita, Ayu, Fifi, Billy, Dessy, Bibah. Oke, kali ini aku mau cerita tentang workshopnya Osipital. Jadi workshop ini merupakan salah satu proker OSI yang diadain ga sampe 1 tahun sekali, kali ini dengan komandan kami, mas Cahya. Setelah 2011 lalu kami mengadakan acara ini, akhirnya di 2013 acara ini diadaiain dengan pemateri yang sama dr.Siswo dari BASARNAS. Apa itu BASARNAS, BASARNAS itu singkatan dari Badan SAR (oke SAR ya bukan SARS) Nasional.  Sebenernya menurutku acara kali ini diadainnya benar2 mendadak, kalau tahun 2011 lalu persiapan dari H-stgh tahun, kami cuman menyiapkan ini dalam waktu 3bulan dengan efektif 1 bulan...