Skip to main content

Selamat datang KKN!

Assalamu'alaykum, sekitar 2 minggu lagi sebelum aku KKN di desa pahonjean. Ini adalah mata kuliah wajib yang harus kami lakukan, walaupun anak kedokteran! hiks :-(, KKN ini diadakan pada akhir Juli sampe akhir Agustus, sekitar 35 hari.

aku memilih KKN posdaya, jadi aku harus 4 kali pembekalan, nah di pembekalan yang ketiga ini kami sudah dibagi2 dan Alhamdulillahnya dapet kelompok yang enak, yaitu kelompok Pahonjean A!! Yea! Kenapa aku milih posdaya? Gak kayak temen2 ku yang lain mereka lebih milih mandiri, karena pingin milih temen sekelompok KKN yang udah mereka kenal. Hmm.. Aku malah sengaja milih posdaya biar ketemu temen2 baru dari beda fakultas pingin tahu gimana aku bisa beradaptasi sama orang2 baru. Aku satu kelompok sama Asdan dari perikanan, Rezha dari fisip, Regi dari ekonomi, Dahlia dan Rahma dari hukum, Anita dari biologi, Dede dari pertenakan, dan Laras dari farmasi.

Pahonjean sendiri letaknya itu di Majenang, dan dia hotter than Purwokerto!! Ini pasi bakal kegerahan setiap hari, untung aja KKN-nya abis lebaran, hehe.

Kelompokku sendiri uda survey 2 kali, di survey kedua bahkan kita sempet mampir ke tempat kades yang ternyata kurang.. hmm gimana ya gitu deh, tapi baik kook. Abis survey besoknya kami langsung bikin proker sekiranya (karena pake kira2 dan perasaan setelah lihat2 desa tersebut), oiya btw sayang banget kemaren ga sempet ketemu bidan gegara ketemu kadesnya aja uda sore banget! Nah berhubung aku PJ kesehatan sama Laras, kami lah yang menetukan proker tentang kesehatan. Karena aku gamau ribet aku pilihlah proket yang insyaAllah mudah dijalankan, aamiin..
1. Penyuluhan Hipertensi
2. Perilaku hidup bersih dan sehat
3. Cuci tangan ala WHO
4. Sikat gigi yang benar
5. Posyandu Lansi
6. Senam Sehat Posyandu Lansia
InsyaAllah efisien dan gak ngabisin duit banyak, jadi duit buat program kerja ini bisa dialokasikan buat program yang lainnya, hehe.

Sebenernya sih, aku rada bete gara2 KKN ini memotong jatah liburanku jadi cuman 2 minggu, arrg! We want more!!!! ya tapi gapapala, semoga aja di KKN ini aku bener2 bisa mengabdi dan ngerjain proker ga asal-asalan (aamiin). Semoga org2 di desa pahonjean A juga pada seneng sama kedatangan kami, dan pas kami pulang pada sedih gitu (aamiin), bismillah semoga pas kami di sana ada manfaatnya dan juga meninggalkan hal yang bermanfaat setelah kami selesai KKN. Aamiin.


Hdm



Introduce my english version at heididong.weebly.com, enjoy it!

Comments

Popular posts from this blog

Malam produktif

Assalamu'alaykum, hari ini aku telat bangun pagi lagi~~ I hate this situation.. tp gpp karena td malam aku baru menjadi kokinya anak kontrakan (y!) Magrib kemren aku yang baru bgn yg masih setengah nyawa gara2 ketiduran *lagi* diem ngelamaun depan kompi. Mbak Idon, yang sekiranya sedang bermood bagus bilang kalau mau bikin pisang goreng dari pisang yang dikasih sama bapak kontrakan tadi siang. Entah kenapa, tiba-tiba aku memutuskan untuk ikut serta dalam pembuatan itu. Akhirnya abis shalat magrib, eksekusi dimulai. Aku menjadi juru pembuat adonan, dengan tangan yang berotot aku mencoba untuk mencampurkan adonan tepung terigu dan gula agar tercampur merata yang ternyata rada susah. Tiba-tiba Rima datang dengan jagung rebus yang banyaaak! nah karena ibu Rima ini jago masak, ya akhirnya eksekusi penggorengan pisang goreng ini dilakukan sama ibu Rima. Karena ada jagung nganggur, aku yang punya tangan berotot kayak Agnes Monica (Aamiin) ditugaskan untuk mengerut jagungnya,...

Jakarta : Membuatku terlena, tapi aku benci

 12/16/2020 Assalamu'alaykum semua nya, lama tak berjumpa. Lama tak menyimpan cerita dalam sebuah narasi buruk mengenai hari-hari ku dan juga mimpi-mimpiku. Hidupku kini terlalu monoton terlalu mengejar target yang selalu terlambat. Sudah 2 tahun lamanya aku tinggal di ibu kota, banyak pengalaman dan hal-hal yang aku dapat disini. Mulai dari shock culture 3 bulan pertama datang di Jakarta. Belum pernah sebelumnya aku mengalami kesulitan adaptasi selain di Jakarta ini. Dulu, aku pikir aku termaksud orang yang "keras" yang tidak mudah tersinggung namun setelah datang ke Jakarta aku sadar mental ku tak sekeras itu. Menjadi orang baru Jakarta dulunya adalah sebuah tantangan. Menjadi diri sendiri sangat sulit waktu itu, menjadi orang lain apa lagi. Terutama di saat itu aku menjalani masa magang di departemen kandungan dengan orang2 lulusan UI atau setidaknya orang-orang yang memang tinggal di sana. Banyal hal-hal yang aku khawatirkan, terutama di nyinyirin. wkwkw. Karena pada ...

Basic Workshop Osipital 2013 / BMW 2013

Long time no see!! Well, Assalamu'alaykum wr wb.. Ah, sudah lama rasanya melupakan blog ini sejak masuk semester 3. DMS (baca: Dermatomusculosekeletal) done!! Akhirnya blok tersusah di semester ini berakhir juga, walaupun masih ada utang ident PA. Semoga aja Hypoglossus (Angkatan kami di FK Unsoed) lulus semua, terutama buat temen2 Reproku tersayang, Fita, Ayu, Fifi, Billy, Dessy, Bibah. Oke, kali ini aku mau cerita tentang workshopnya Osipital. Jadi workshop ini merupakan salah satu proker OSI yang diadain ga sampe 1 tahun sekali, kali ini dengan komandan kami, mas Cahya. Setelah 2011 lalu kami mengadakan acara ini, akhirnya di 2013 acara ini diadaiain dengan pemateri yang sama dr.Siswo dari BASARNAS. Apa itu BASARNAS, BASARNAS itu singkatan dari Badan SAR (oke SAR ya bukan SARS) Nasional.  Sebenernya menurutku acara kali ini diadainnya benar2 mendadak, kalau tahun 2011 lalu persiapan dari H-stgh tahun, kami cuman menyiapkan ini dalam waktu 3bulan dengan efektif 1 bulan...